Jakarta, Mobilitas – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan secara resmi SUV kompaknya pada 10 Agustus nanti.
Peluncuran yang dijadwalkan berlangsung di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 itu sekaligus menjadi peluncuran global (world premiere) bagi SUV kompak tersebut. Sebelumnya, MMKSI telah memperkenalkan dan memperlihatkan tampilannya (meski masih terbatas bagian eksterior) kepada media di Jakarta, Senin (31/7/2023).
Kendati begitu, Mitsubishi Indonesia sedikit memberi informasi terkait fitur unggulan dari SUV anyar tersebut. Di antaranya, fitur mode berkendara yang menyugguhkan empat pilihan gaya berkendara di empat kondisi lintasan yakni normal, gravel, mud, dan wet.
“Yang menarik dan khas dari mode berkendara ini adalah mode berkendara di lintasan basah atau wet. Ini diberikan karena Mitsubishi Motors mempelajari kondisi alam yang khas di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia yang memiliki tingkat curah hujan tinggi, dan wilayah-wilayah yang basah,” papar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, saat ditemui Mobilitas, usai pengenalan SUV tersebut.
Menurut dia, kehadiran fitur itu membuktikan konsen Mitsubishi Motors yang tidak hanya menyuguhkan kendaraan yang bergaya dan nyaman semata. Tetapi, lanjut dia, juga memberikan keamanan yang tinggi.
“Seperti halnya model-model Mitsubishi yang lainnya, SUV kompak ini memberikan keamanan berkendara yang tinggi. Istilahnya, memberikan peace of mind yang tinggi. Karena inilah tren yang tengah terjadi di mana pun, termasuk di Indonesia, dimana konsumen semakin kritis dan cerdas,” ungkap Tsuchida.
Dia mengaku optimis, SUV kompak ini bakal laris. Sebab, baik tampilan maupun fitur yang disajikan merupakan fitur yang unggul dan menjadi trend setter di pasar.
“Kami sudah membuka pemesanan SUV ini sejak Mei lalu. Saya tidak hafal berapa pesananan yang masuk, tetapi bisa saya katakan respon masyarakat sangat positif, seperti saat kami meluncurkan Mitsubishi Xpander pada 2017 lalu,” tandas Tsuchida.
Terlebih, lanjut dia, bagi pemesan sebelum peluncuran resmi dilakukan juga diberikan keuntungan lain. Keuntungan itu adalah tambahan masa gratis servis dan spare part selama 20.000 kilometer atau hingga satu tahun.
“Tambahan ini di luar paket standar. Ini yang juga menjadikan orang tertarik untuk melakukan pemesanan. Kalau profil pemesan itu ada yang existing customer Mitsubishi, dan customer baru,” imbuh pria ramah itu. (Aa)