Bisnis

BMW Astra Fest Hadir di GIIAS 2023, Ini Keuntungan yang Ditawarkan ke Konsumen

×

BMW Astra Fest Hadir di GIIAS 2023, Ini Keuntungan yang Ditawarkan ke Konsumen

Share this article
Jajaran manajemen BMW Astra usai pemaparan rencana gelaran BMW Astra Fest di GIIAS 2023 - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Gelaran itu dilangsungkan sejalan dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE Serpong, 10 – 20 Agustus.

Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, saat konferensi pers di Astra Biz, Serpong, Tangerang, Rabu (9/8/2023) mengatakan, semangat yang diusung BMW Astra Fest kali ini selain memeriahkan GIIAS 2023, juga untuk memberikan berbagai kemudahan kepada konsumen.

“Kami menyediakan tiket GIIAS beserta dengan shuttle bus, gratis uji emisi, interior disinfectant fogging, serta berbagai penawaran menarik yang dihadirkan khusus selama acara berlangsung,” ungkap dia.

Selain itu, konsumen juga dapat menikmati berbagai promo penjualan, servis kendaraan, aksesoris, merchandise, trade-in. Bahkan melakukan mobil BMW bekas bersertifikat.

Adapun promo yang ditawarkan mulai dari bunga nol persen, cicilan rendah mulai dari Rp9,9 juta per bulan, hadiah Samsung Flip5, gratis asuransi kendaraan, hingga spooring seharga Rp78. Selain itu voucer diskon after sales senilai Rp200.000, gratis scan electrical, serta diskon pembelian ban.

BMW Astra juga menyediakan harga khusus BMW retrofit, diskon servis hingga 50 persen, bazaar aksesoris, lifestyle, dan parts hingga 78 persen, appraisal on the spot. Tidak ketinggalan bazaar used car, dan tersedia test drive berbagai model mulai dari BMW Seri 3, hingga BMW X7 dan BMW iX.

BMW iX – dok.Istimewa

Soal target penjualan BMW Astra Fest di GIIAS 2023, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo menyebut setidaknya sama dengan penjualan yang tercetak selama hajatan GIIAS 2022 lalu. “SPK yang bisa didapatkan selama 10-11 hari pada GIIAS tahun lalu sebanyak 400-an. Kami ingin memecahkan rekor itu,” kata Teguh kepada Mobilitas, di tempat yang sama.

Sekadar informasi, secara keseluruhan, penjualan mobil baru BMW di Indonesia (oleh BMW Indonesia) sepanjang Januari – Juni 2023 ini, tercatat meningkat dibanding periode sama di 2022.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Rabu (9/8/2023) menunjukkan, sepanjang enam bulan pertama itu, 1.713 mobil BMW terjual ke konsumen (ritel).

Jumlah penjualan ritel itu melonjak 28 persen dibanding periode sama di 2022. Sedangkan di bulan Juni saja, 365 mobil BMW diboyong konsumen. Jumlah penjualan ini menanjak 43,1 persen dibanding Juni 2022. (Cvt)