Jakarta, Mobilitas – PT Piaggio Indonesia meluncurkan skuter Vespa Disney Mickey Mouse Edition, yang merupakan model edisi terbatas.
Keterangan resmi PT Piaggio Indonesia yang diterima Mobilitas di Jakarta, Rabu (6/12/2023) model ini merupakan buah kolaborasi antara Piaggio Group dengan Disney yang kondang sebagai perusahaan konglomerat kondang di bidang hiburan.
“Kehadiran edisi terbatas dari dua merek ikonik ini menggabungkan nilai kebebasan dan keceriaan dari Vespa dengan nilai storytelling dan escapism dari Disney,” ungkap Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto LaDiega.
Marco menjelaskan, skuter Disney Mickey Mouse Edition by Vespa menampilkan interpretasi yang menyenangkan dari elemen ikonik gaya Mickey Mouse dan menyatukannya dengan Vespa Primavera. Dia menyebut, menyatukan dua ikon dan membuka cerita baru yang mengesankan sekaligus memberi sentuhan yang segar dan unik bagi generasi pengendara baru yang mencari teman perjalanan.
“Perkenalan Disney Mickey Mouse Edition by Vespa mengajak mereka yang memiliki jiwa muda untuk terus mengekspresikan imajinasi secara bebas dan kreatif. Edisi ini membawa nilai-nilai seperti kreativitas, imajinasi, dan keceriaan, yang selalu menjadi ciri khas Vespa,” kata Marco.
Bahkan, lanjut Marco, Vespa Disney Mickey Mouse Edition yang bebasis Vespa Primavera itu bisa dipersonalisasi lebih lanjut dengan menggunakan berbagai aksesori, karena kompatibel dengan koleksi aksesori Vespa Primavera. Vespa edisi terbatas ini dijumpai di Motoplex 4 Brands – Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.
Dan yang pasti, kehadiran Vespa edisi ini juga menjadi amunisi baru bagi Piaggio Group untuk menggenjot penjualannya di berbagai belahan dunia. Sekadar informasi, data Piaggio Group yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Rabu (6/12/2023) menunjukkan sepanjang semester pertama tahun ini (Januari – Juni 2023) perusahaan melego 324.600 unit kendaraan bermotor roda dua.
Jumlah itu meningkat tipis, yakni 1,2 persen, dibanding periode sama di tahun sebelumnya yang sebanyak 320.600 unit. “Pertumbuhan volume penjualan di kawasan EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) serta Amerika mampu menutupi sedikit penurunan di pasar Asia,” sebut Piggio Group. (Swe/Aa)