GIIAS 2024 Digelar 18 – 28 Juli Nanti, Dijanjikan Lebih Seru Karena Faktor Ini

Suasana penyelenggaraan GIIAS 2023 - dok.GIIAS

Jakarta, Mobilitas – Hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini dijadwalkan berlangsung 18 – 28 Juli 2024, atau lebih awal dibanding tahun lalu yang digelar 10 – 20 Agustus 2023.

Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Jumat (5/4/2024) mengatakan GIIAS 2024 dipastikan akan menghadirkan lebih banyak peserta, serta berbagai program maupun acara pendukung. Sehingga, lanjut Rizwan, GIIAS tahun ini dipastikan akan lebih istimewa.

“Dengan tampilan berbagai merek ternama otomotif dan juga merek-merek pendatang baru di Indonesia. Mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri hingga industri pendukung, kami yakin GIIAS 2024 akan melampaui penyelenggaraan sebelumnya,” ungkap Rizwan.

Banyaknya peserta baru, terutama dari merek-merek anyar yang hadir di Tanah Air, menjadikan penyelenggara juga menambah area pameran. Sehingga, jika selama ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, hall yang ada hanya dari 1 – 10, pada GIIAS tahun ini bertambah satu yakni hall 11.

Ilustrasi, GIIAS 2023 – dok.Mobilitas

GIIAS menambahkan satu hall baru, sebut Rizwan, dengan area seluas 12.000 meterpersegi untuk memastikan para peserta mendapatkan area yang cukup untuk menampilkan seluruh inovasi mereka.

“Selain itu untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan pengunjung. Kami ingin memastikan dengan semakin meluasnya area pamer, tidak mengurangi experience para pengunjung pada saat mengunjungi seluruh area GIIAS 2024,” tandas Rizwan.

Sementara, Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi menyebut setelah gelaran GIIAS di ICE Serpong, Tangerang, 18 – 28 Juli, akan ada rangkaian gelaran GIIAS The Series. Hajatan serial GIIAS itu dimulai Surabaya yang dilangsungkan 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

“Kemudian GIIAS juga akan kembali hadir menyapa masyarakat Jawa Barat dengan kehadiran GIIAS Bandung pada 25 – 29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. Kemudian rangkaian GIIAS The Series, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS Semarang pada 23 – 27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang,” kata Nangoi. (Ami/Aa)