Mobility

Sokong Penuh Bisnis Konsumen, Fuso Buka Service Point di Kutai Barat Kaltim

×

Sokong Penuh Bisnis Konsumen, Fuso Buka Service Point di Kutai Barat Kaltim

Share this article
Peresmian Service Point Fuso di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur - dok.PT KTB

Jakarta, Mobilitas – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia meresmikan Service Point pertama di Kalimantan Timur (Kaltim).

Keterangan resmi PT KTB yang diterima Mobilitas di Jakarta, Kamis (30/5/2024) menyebut Service Point yang dibangun bersama dealer PT Mandau Berlian Sejati itu berlokasi di Jalan Sengkereaq Lacaq Balok Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat.

“Ini merupakan bagian dari salah satu pilar Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati yaitu Zero Down Time. Dengan pilar ini Fuso memberikan layanan purna jual mulai dari perawatan kendaraan hingga penyediaan suku cadang asli yang dekat dengan operasional bisnis konsumen sehingga operasional kendaraan konsumen lebih terjamin,” ungkap Department Head Service Business Development PT KTB, Dikdik Hermawansyah.

Terlebih, sebut Dikdik, saat ini terdapat  994 unit truk yang beroperasi di area sekitar, Melak, Kutai Barat. Untuk mendapatkan perawatan atau perbaikan, truk-truk Fuso itu, harus menempuh jarak yang cukup jauh kurang lebih 295 km ke Samarinda.

Mobile Parts Depo Fuso di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur – dok.PT KTB

“Oleh karena itu, Mitsubishi Fuso menghadirkan Service Point dengan Mobile Parts Depo di Barong Tngkok tersebut. Ini untuk menghemat waktu serta menjamin kelancaran jam operasional kendaraan konsumen untuk mendapatkan layanan perawatan dan suku cadang kendaraan,” tandas Dikdik.

Fuso, lanjut Dikdik, akan terus berusaha memberikan layanan purna jual yang baik mulai dari service sampai pembelian spare part. Layanan ini bisa dijangkau hingga ke pelosok-pelosok daerah untuk membantu operasional bisnis konsumen.

Dikdik, titik Service Point yang strategis dengan lokasi bisnis konsumen akan membuat operasional kendaraan yang lebih efisien.

“Seiring dengan tema yang dibawakan oleh Mitsubishi Fuso pada tahun ini yaitu Customer First, ini adalah wujud komitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen hingga ke daerah yang cukup jauh atau di pelosok,” ujar Dikdik. (Anp/Aa)