New Honda Rebel 1100 Hadir di Indonesia, Dihargai Rp 375 Juta

New Honda Rebel 1100 - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor gede New Rebel 1100 di arena Pekan Raya Jakarta, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Keterangan resmi PT AHM yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Kamis (13/6/2024) menyebut versi teranyar Honda Rebel 1100 ini dibanderol Rp 375 juta on the road Jakarta. Hanya ada satu varian warna yaitu Gunmetal Black Metallic.

“Kami meluncurkan New Rebel 1100 sebagai jawaban bagi penyuka motor besar yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka,” ungkap President Director AHM Susumu Mitsuishi.

Honda membekali motor ini dengan mesin 1.0844 cc 4-Stroke SOHC berkonfigurasi parallel twin-cylinder serta berpendingin cairan. Semburan tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 64 kW pada 7.000 rpm dengan torsi 98 Nm pada 4.750 Nm.

Tampilan New Honda Rebel 1100 – dok.Istimewa

Honda memberikan fitur cruise control, Dual Clutch Transmission (DCT),hingga sistem akselerasi Throttle by wire, serta pilihan riding mode. Motor bergaya cruiser ini menggunakan full digital panel meter untuk menyajikan informasi riding mode, rotation meter, shift position.

Selain itu, pada panel tersebut juga terdapat informasi speedometer, temperatur udara, kecepatan mesin ketika dalam mode cruise control, serta karakteristik DCT. Bahkan, informasi yang terkait kondisi suhu.

Motor gede Honda ini kini telah tersedia di 11 Big Wing Honda yang tersebar di sembilan kota di Indonesia. (Din/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id