GIIAS 2024: Sebanyak 20 Merek Sepeda Motor Suguhkan Model Terbaru

Ilustrasi, GIIAS 2024 - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang digelar di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang, pada 18 – 28 Juli ini tidak hanya menyuguhkan model mobil terbaru saja, tetapi juga kendaraan bermotor roda dua.

Keterangan resmi penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diterima Mobilitas di Jakarta, Selasa (16/7/2024) menyebut ada 55 merek atau pabrikan kendaraan bermotor yang berpartisipasi dalam hajatan itu. Dari jumlah tersebut 31 diantaranya merupakan merek kendaraan penumpang, kemudian 20 merek kendaraan roda dua (sepeda motor), dan empat kendaraan komersial.

Merek sepeda motor yang hadir itu adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, dan Royal Enfield. Kemudian Scomadi, Vespa, V Move, Volta dan ZPT.

Ilustrasi, motor listrik dari Volta – dok.Volta

“Kehadiran merek-merek tersebut membuat GIIAS 2024 menjadi agenda wajib yang tak boleh dilewatkan bagi para pecinta otomotif,” bunyi keterangan penyelenggara pameran itu.

Selain merek-merek kendaraan bermotor, pameran ini juga diikuti lebih dari 120 merek industri pendukung hanya dapat disaksikan di GIIAS 2024. Merek tersebut merupakan produsen produk komponen, aksesoris, peralatan penunjang keamanan maupun kenyamanan berkendara, hingga perawatan mobil.

Sekadar informasi, tiket GIIAS 2024 bisa dipesan secara online lewat aplikasi Auto360 dengan harga tiket weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000. Selain itu tiket masuk juga bisa dibeli secara on the spot d area pameran dengan harga weekdays Rp 75.000 dan Rp 125.000 pada weekends. (Jrr/Aa)

 

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id