Hino Operasikan Depo Parts di Palembang, Bikin Pengiriman Suku Cadang 3 Hari Lebih Cepat

Peresmian Depo Parts Hino di Palembang - dok.HMSI

Jakarta, Mobilitas – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Rabu (14/8/2024) meresmikan Parts Depo terbaru di Palembang.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Rabu (14/8/2024) HMSI menyebutkehadiran Depo Parts yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palembang, Sumatera Selatan itu, memperpendek rantai distribusi suku cadang. Sehingga, pelanggan dapat menerima suku cadang yang dibutuhkan secara lebih cepat.

“Hal ini sangat penting, terutama dalam menyongsong era Euro 4 dimana kebutuhan akan kendaraan komersial untuk sektor transportasi, tambang, dan perkebunan semakin meningkat,” ungkap Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto.

Ilustrasi, truk ringan Hino – dok.Mobilitas

Muto menegaskan ketersediaan suku cadang yang lengkap dan cepat akan mendukung operasional kendaraan pelanggan. “Sehingga mereka dapat terus beroperasi secara efisien dan produktif,” ujar dia.

Menurut Muto, dengan hadirnya Parts Depo tebaru di Palembang waktu pengiriman menjadi lebih singkat, dan bisa memangkas waktu kirim rata-rata tiga hari lebih cepat. Hino Parts Depo Palembang akan melayani delapan main dealer dan 20 branch dealer Hino di wilayah Riau, Sumatera Barat, Kep.Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, sampai Sumatera Selatan.

“Dimana ada lebih dari 37.000 unit kendaraan Hino beroperasi diarea tersebut. Dengan demikian pelanggan dapat dengan mudah dan cepat mengakses suku cadang asli yang dibutuhkan melalui jaringan dealer Hino yang tersebar dari Riau hingga Sumatera Selatan,” tandas Muto. (Tan/Aa)