Penjualan Motor Yamaha di Dunia Moncer, Januari – Agustus 2024 Naik 5 persen

Ilustrasi, logo Yamaha - dok.Istimewa via Dreamstime.com

Jakarta, Mobilitas – Penjualan sepeda motor berlambang garputala ini menanjak di sejumlah wilayah dunia, mulai dari Amerika Latin, Eropa Timur, Eropa Barat, serta Asia.

Hasil riset Motorcycles Data yang disitat Mobilitas di Jakarta, Jumat (6/9/2024) memperlihatkan, sepanjang Januari – Agustus tahun ini, sepeda motor besutan pabrikan asal Jepang itu terjual sebanyak 3,2 juta unit di pasar global.

“Setelah delapan bulan pertama (di 2024) terjual sebanyak itu, maka diproyeksikan hingga akhir tahun penjualan motor ini mendekati angka 5 juta unit,” tulis Motorcycles Data.

Ilustrasi, Yamaha – dok.Classic Japanese Motorcycles

Fakta yang diungkap laman itu juga memperlihatkan, penjualan di Amerika Latin di periode Januari – Agustus 2024 itu naik 8,4 persen dibanding periode sama di tahun lalu. Kemudian di Eropa Timur melonjak 60,3 persen, dan di Eropa Barat meningkat 11,6 persen.

Sedangkan di kawasan Asia (khususnya di Cina, Jepang, Korea, dan Taiwan) penjualan motor Yamaha ternyata negatif alias menurun. Meski demikian, di wilayah Asia Selatan – India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka) penjualan masih berada pada teritori positif karena naik 12,7 persen. (Yus/Aa)