Fuso Jadi Merek Terpopuler di RI, Canter Kendaraan Logistik Tersohor

Sales and Marketing Director PT KTB, Aji Jaya, saat menerima plakat penghargaan merek terpopuler di ajang 7 Most Popular Brand of The Year dari Jawa Pos - dok.KTB

Jakarta, Mobilitas – Truk ringan Mitsubishi Fuso Canter yang diluncurkan di Indonesia sejak 53 tahun lalu telah dipercaya pelaku usaha di berbagai sektor dan menjadi truk yang dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Dengan fakta tersebut, Jawa Pos melalui perhelatan Jawa Pos Award 2024 menobatkan Mitsubishi Fuso Canter sebagai salah satu dari 7 Most Popular Brand of The Year 2024 (7 Merek Terpopuler). Fuso Canter ditasbihkan sebagai kendaraan logistik paling terpopuler alias tersohor di Tanah Air.

Sales and Marketing Directors PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Rabu (11/9/2024) mengatakan, capaian tersebut menjadi pembuktian dari konsumen bahwa produk Mitsubishi Fuso merupakan kendaraan andalan yang tangguh, efisien. Selain itu menjadi solusi tepat bagi para pelaku industri logistik di Tanah Air.

“Terima kasih kepada Jawa Pos yang telah memberikan penghargaan kepada Mitsubishi Fuso sebagai salah satu dari 7 Most Popular Brand of the Year 2024. Ini menjadi bukti bahwa Mitsubishi Fuso selalu menjadi Andalan Bisnis Sejati bagi konsumen,” ungkap Aji.

Mitsubishi Fuso Canter FE 74 HD – dok.Istimewa

Menurut Aji, penghargaan tersebut dapat diraih berkat kepercayaan konsumen yang telah memilih Fuso Canter sebagai partner dalam berbisnis. Sehingga, dengan pencapaian itu pula pihaknya termotivasi untuk terus semakin berkembang.

“Dengan tidak hanya menghadirkan kendaraan niaga serta layanan purna jual terbaik, namun juga mengembangkan strategi kami sesuai dengan beragam kebutuhan industri dan bisnis yang terus berubah,” tegas Aji.

Faktanya, sejak diluncurkan di pasar Indonesia, Fuso Canter telah berhasil menarik minat berbagai kalangan industri. Mulai dari industri transportasi, distribusi, hingga logistik tertarik menggunakannya karena dikenal dengan tangguh dan memiliki daya angkut yang optimal.

Fakta data berbicara, per Agustus 2024, Mitsubishi Fuso Canter menggenggam 52,8 persen pangsa pasar di segmen kendaraan niaga, khususnya truk ringan. Bahkan, pada tahun 2017 lalu, Museum Rekor Indonesia (MURI) menobatkannya sebagai truk pemecah rekor penjualan alias truk dengan penjualan terbanyak. (Anp/Aa)