Neta S Shooting Brake Edition Sudah Bisa Dipesan di Cina, Ini Keistimewaanya

Neta S Shooting Brake Edition - dok.Neta Auto

Shanghai, Mobilitas – Neta Auto, pabrikan mobil listrik yang berdiri sejak tahun 2014 terus aktif mengelontorkan model baru, dan yang teranyar adalah mobil bergenre wagon bernama Neta S Shooting Brake Edition.

Keterangan resmi Neta Auto Global yang diterima Mobilitas di Jakarta, Kamis (12/9/2024) melalui PT Neta Auto Indonesia menyebut proses pemesanan mobil berteknologi plug-in hybrid (PHEV) itu bahkan telah dimulai. Pengumuman presale atau pemesanan mobil ini dilakukan Rabu (11/9/2024) di Shanghai, Republik Rakyat Cina.

“C-Class dengan desain mewah nan futuristik serta dilengkapi berbagai fitur canggih ini, menjadikan Neta S sebagai penambah line up produk-produk Neta yang semakin bervariasi dan inovatif,’” bunyi keterangan tersebut.

Disebutkan, jika mobil PHEV itu menggunakan mode listrik murni (hanya menggunakan motor listrik dan baterai) sanggup menemouh jarak sejauh 300 kilometer (km). Sementara jika menggunakan mode gabungan antara sistem sumber tenaga listrik dan mesin bensin konvensional (plug-in hybrid) maka daya jelajahnya mencapai 1.200 km.

Neta S Shooting Brake Edition yang pemesanannya di Cina telah dimulai – dok.Neta Auto

“(Neta S Shooting Brake Edition ini) menjadi mobil listrik pertama yang menyematkan teknologi advanced intelligent driving termasuk NVIDIA Orin X dan Hesai AT128 LiDAR, yang dirancang khusus untuk mengarungi medan pegunungan, memberikan pengalaman berkendara yang canggih dan superior bagi penggunanya,” klaim Neta Auto.

Mobil yang dilengkapi baterai berdaya 43,88 kWh dan teknologi extender Haozhi HZ-2.0 itu menggunakan dual motors yang dikembangkan Wisdom Tech. Sumber daya ini menghasilkan tenaga 370 kW dan torsi hingga 640 Nm.

Neta Auto juga memberinya perangkat suspensi double wishbone pada roda depan dan five link suspension system di roda bagian belakang. Sedangkan untuk pengeremannya digunakan front four-piston fixed calipers yang berfungsi untuk memberikan daya pengereman yang lebih kuat dan konsisten.

Hanya, hingga kini Neta Auto belum memberi informasi terkait dengan harga mobil tersebut. Sedangkan perilisan secara resmi disebutkan bakal dilakukan tahun depan. (Jrr/Aa)