Ini Keunggulan Microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L, Pesanan Pengusaha Transportasi Sulteng

Hino menyerahkan microbus 115 SDBL Prime Cab L kepada pengusaha transportasi di Sulawesi Tengah,Darmawan Suaib - dok. HMSI

Jakarta, Mobilitas – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer-nya di Sulawesi Tengah (Sulteng), PT Patrako Motor Abadi, Kamis (12/9/2024) microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L kepada pengusaha transportasi Darmawan Suaib.

Keterangan resmi PT HMSI yang diterima Mobilitas di Jakarta, Kamis (12/9/2024) menyebut microbus itu oleh Darmawan akan digunakan sebagai armada untuk melayani perjalanan penumpang di rute Palu – Ampana. Rute tersebut berjarak 350 kilometer.

“Kami memilih Hino karena reputasinya yang sudah terbukti dalam hal keandalan dan daya tahan. Dengan desain bodi yang modern dan fitur-fitur unggulan, kami optimis bus Hino ini akan menjadi andalan baru di rute Palu – Ampana terlebih lagi dengan Layanan after sales terbaik dan jaringan yang luas, membuat kami tidak perlu khawatir memikirkan operasional di jalan,” ungkap Darmawan.

Sementara itu, GSO & Bus Division Head HMSI Anton Nugroho menyebut microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L hadir dengan desain bodi yang modern, performa mesin yang tangguh, dan efisiensi bahan bakar yang optimal. “Sehingga cocok untuk mendukung operasional transportasi antar kota,” kata dia.

Microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L menggunakan ban radial tubeless yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal bagi penumpang, Dengan desain bodi yang modern, bus ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung efisiensi dan kenyamanan perjalanan.

Microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L – dok.HMSI

“Sistem suspensi yang stabil dan kabin yang ekstra luas memastikan pengalaman berkendara yang lebih baik, untuk pengemudi maupun penumpang,” jelas Nugroho.

Dengan sasis hampir 6,5 meter atau terpanjang di kelasnya, lanjut Nugroho, Hino 115 SDBL Prime Cab L dibekali mesin 4.009 cc yang juga terbesar di kelasnya. “Dengan sasis dan fitur yang ada menjadikan mesin dan turbo lebih awet untuk rute jarak jauh. Prime Cab L ini merupakan unit yang dijual menjadi satu kesatuan antara sasis dan bodi atau ready to use,” papar Nugroho.

Kendaraan ini juga cocok untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari transportasi antar kota dan dalam kota, ambulance, pelayanan kesehatan, hingga bisnis yang membutuhkan solusi transportasi terbaik.

Penyerahan unit microbus itu dilangsungkan di dealer Hino Palu Jl. RE Martadinata Tondo. Acara juga diisi pengenalan fitur dan performa microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L kepada para pengusaha otobus di Sulteng melalui sesi road test mengelilingi Kota Palu. (Yus/Aa)