Chery Tiggo 8 Segera Meluncur di RI, Ada Harga Khusus Cuma Rp 400 Juta

Chery Tiggo 8 - dok.PT CSI

Jakarta, Mobilitas – PT Chery Sales Indonesia (PT CSI) menjadwalkan peluncuran resmi mobil itu pada awal Oktober nanti, dan ada harga khusus bagi pembeli sebelum peluncuran.

Head of Marketing PT CSI Mohamad Ilham Pratama dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Jumat (13/9/2024) mengatakan Tiggo 8 merupakan bukti dedikasi Chery dalam menghadirkan inovasi dan teknologi bagi konsumen Indonesia.

“Kami yakin TIGGO 8 akan menjadi pilihan favorit bagi keluarga Indonesia yang mencari SUV 7-seater yang memadukan performa, kenyamanan, dan fitur-fitur canggih dalam satu paket lengkap,” ungkap Ilham.

Pasalnya, kata Ilham, Chery Tiggo 8 merupakan solusi ideal untuk mengakomodasi seluruh anggota keluarga dengan nyaman. Namun, tanpa mengorbankan performa dan kenyamanan dari setiap fitur-fitur canggih yang ada padanya.

Mobil ini dibekali mesin 1.6TGDI yang menyemburkan tenaga 186 PS dan torsi puncak 290 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan dual-clutch yang memberikan perpindahan yang mulus dan responsif.

Chery Tiggo 8 saat dites jalan – dok.PT CSI

Bagian kabin dilengkapi material berkualitas tinggi serta serangkaian fitur terkini mulai dari electric panoramic sunroof, AC yang menjangkau hingga baris ketiga. Selain itu desain ergonomis memastikan setiap perjalanan selalu menyenangkan.

“Kamera 360 derajat juga hadir untuk memberikan pandangan menyeluruh saat parkir atau bermanuver, menambah rasa aman dan nyaman dalam setiap perjalanan bersama keluarga,” ujar Ilham.

Untuk memantapkan aspek keamanan Chery Automobile melengkapinya dengan enam airbag, Isofix, dan sembilan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang canggih. Termasuk Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Automatic Braking System.

Soal harga memang belum diumumkan secara resmi, tetapi diperkirakan Rp 430 juta – Rp 450 juta. Menariknya, PT CSI menawarkan banderol khusus sebelum peluncuran, yakni hanya Rp 400 juta unytuk varian premium. (Anp/Aa)