Honda EM1 e: Jadi Motor Listrik Pertama Pendukung Laga Moto GP 2024 Mandalika

Motor listrik Honda EM1 e: menjadi motor listrik resmi pendukung gelaran MotoGP 2024 Mandalika - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – Sepeda motor listrik Honda EM1 e: menjadi sepeda motor listrik resmi pertama yang mendukung ajang balap bergengsi dunia MotoGP 2024 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir September ini.

Keterangan resmi PT Astra Honda Motor (AHM) yang diterima Mobilitas di Jakarta, Kamis (19/9/2024) menyebut 10 unit Honda EM1 e: yang diserahkan PT AHM kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Seperti diketahui, MGPA merupakan pengelola sekaligus penanggungjawab operasional Sirkuit yang berada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat itu.

“Kehadiran Honda EM1 e: sebagai sepeda motor listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan bentuk dukungan AHM kepada pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan ajang balap motor tertinggi World GP dengan komitmen elektrifikasi,” ungkap Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi.

Penyerahan 10 unit sepeda motor listrik Honda EM1 e: dari manajemen PT AHM kepada MGPA selaku pengelola Sirkuit Mandalika – dok.AHM

Hadirnya balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup di Indonesia itu, lanjut Dwi, membawa dampak positif pada atmosfer balap Tanah Air. Oleh karena itu aHM berharap kehadiran motor listrik Honda EM1 e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang optimal, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap.

Penyerahan 10 unit Honda EM1 e: kepada MGPA ini, sebut Dwi, melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang telah mendukung aktivitas di sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional di beberapa balapan internasional sebelumnya.

“Hal ini semakin mengukuhkan komitmen AHM dalam mendukung perkembangan dunia balap Tanah Air mulai dari pembinaan balap berjenjang hingga dukungan terhadap infrastruktur balap di Indonesia,” tandas dia. (Tan/Aa)