Catat Ini, Hyundai All New Santa Fe Meluncur di RI Bulan Oktober Nanti

Hyundai All New Santa Fe - dok.Istimewa via HMID.jpg

Jakarta, Mobilitas – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) rmengumumkan jadwal kedatangan SUV Hyundai Santa teranyar alias All New Santa Fe di Tanah Air.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Jumat (21/9/2024) HMID menyebut peluncuran Santa Fe paling gres alias model paling baru ini dijadwalkan pada Oktober 2024. Namun, tanggal peluncuran mobil itu belum disebutkan.

“Kehadiran All New Santa Fe ini menjadi sangat spesial karena untuk pertama kalinya Hyundai Motors Indonesia membawa kendaraan hybrid untuk pasar otomotif Indonesia,” ungkap President Director HMID, Woojune Cha.

Tampilan bagian atas dan belakang Hyundai All New Santa Fe – dok.Istimewa via Hyundai Ontario

Woojune mengatakan, All New Santa Fe di Indonesia disuguhkan dalam dua pilihan powertrain. Pertama varian berteknologi hybrid, yakni mesin 1.6 liter T-GDI plus sistem hybrid, dan model kedua adalah model bermesin bensin 2.5 liter GDI.

HMID mengklaim mobil ini yang kini berpenampilan lebih gagah dengan ruang kabin yang lebih lapang itu dilengkapi fitur terkini. Salah satunya, fitur keselamatan aktif Hyundai Smartsense.

Hanya, hingga kini belum ada informasi terkait dengan banderol mobil tersebut. Baik harga varian hybrid maupun varian bermesin konvensional atau Internal Combustion Engine. (Jrr/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id