Keanu Reeves: Film John Wick Terbaru dan Balapan GT World Challenge 2024

Keanu Reeves - dok.Newsweek

Jakarta, Mobilitas – Nama aktor Keanu Reeves dalam dua bulan terakhir kembali mencuat perbincangan publik, khususnya para penggemarnya.

Pria kelahiran berpaspor Kanada yang lahir di Beirut, Lebanon, 2 September 1964 disebut-sebut bakal kembali melakoni karakter Jonathan Wick di film John Wick chapter 5. Artinya, jika kabar itu benar maka Reeves akan berakting di film John Wick untuk yang kelima kalinya (meski kabar lain menyebut di film terbaru itu figur John Wick bukan lagi tokoh sentral).

Sekadar informasi, aktor yang memulai debut dalam dunia seni peran pada 1986 (melalui film Youngblood) itu telah memerani empat chapter dalam serial John Wick yakni John Wick (chapter 1 tahun 2014), John Wick chapter 2 (tahun 2017), John Wick capter 3 (tahun 2019), dan John Wick chapter 4 ( tahun 2023).

Laporan laman Comic Book Resources (CBR) yang disitat Mobilitas di Jakarta, Minggu (6/10/2024) menyebut, informasi bakal didapuknya Reeves untuk kembali melakoni karakter John Wick terungkap dari pernyataan sutradara Chad Stahelski, 24 Agustus lalu.

Saat itu, di acara podcast Happy Sad Confused yang dipandu oleh Josh Horowitz, Stahelski mengumumkan bahwa Keanu Reeves akan kembali berperan sebagai John Wick di chapter 5.

Keanu Reeves saat bersiap mengikuti balapan Fanatec GT World Challenge America 2024 – dok.TMZ

Sedangkan kabar paling anyar yang juga memantik perhatian para penggemar Keanu Reeves adalah berita tentang Fanatec GT World Challenge America 2024. Dalam laga balap ikonik yang digelar di Indianapolis Motor Speedway, Indiana, Amerika Serikat, itu Reeaves menggeber Toyota GR86.

Laporan Drive yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Minggu (6/10/2024) menyebut pria 60 tahun itu membalap di laga tersebut pada akhir pekan, Sabtu (5/10/2024). Dan keikutsertaannya di adu kecepatan mobil ini bukanlah yang pertama kalinya.

Maklum, Reeves memang dikenal sebagai pehobi dunia balap, selain kolektor mobil dan motor eksotik. Dia juga tercatat pernah memenangi balapan Pro/Celebrity Long Beach 2009 dengan menunggangi Toyota Scion tC.

Tak cuma itu.Keanu Reeves juga kerap menjajal balapan di arena balap Le Mans. Bahkan menjadi pendiri perusahaan Arch Motorcycle. (Anp/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id