JD Power: Tingkat Loyalitas Konsumen SUV Honda di Amerika Sangat Tinggi

Honda CR-V di Amerika Serikat - dok.Honda

Jakarta, Mobilitas – J D Power yang merupakan perusahaan analisa perilaku konsumen berdasar data dan analisa menggunakan perangkat kecerdasan buatan itu melakukan studi mengukur loyalitas pemilik kendaraan di Amerika Serikat (AS).

Keterangan resmi Honda yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) dan diterima Mobilitas di Jakarta, Rabu (9/10/2024) menyebut, dengan menganalisis apakah konsumen tetap memilih merek yang sama saat menukar atau membeli kendaraan baru. Hasilnya, ternyata loyalitas konsumen Honda sangat tinggi, sebab banyak yang tetap memilih merek asal Jepang itu ketika mereka berganti mobil baru.

“Honda meraih penghargaan sebagai merek dengan loyalitas tertinggi untuk produk-produk SUV dari J.D. Power dalam studi tahun 2024 di Amerika Serikat. Penghargaan ini didasarkan pada performa gabungan dari seluruh lini SUV Honda yaitu sebesar 64,2 persen untuk Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Passport, Honda Pilot, dan Honda Prologue,” bunyi keterangan tersebut.

Salah satu SUV Honda – yang digemari konsumen Amerika Serikat dok.Honda

Studi Loyalitas Merek Otomotif JD Power di Amerika Serikat pada tahun 2024 ini merupakan tahun yang keenam. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 itu saban tahun memberi penghargaan kepada merek otomotif yang memperoleh tingkat loyalitas tertinggi di tiga segmen: SUV mewah, mobil konvensional, dan truk.

Sekadar informasi, data laporan penjualan Honda Motors AS yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Rabu (9/10/2024) menunjukkan sepanjang Januari – Agustus tahun ini Honda berhasil melego 950.968 kendaraan produknya. Jumlah ini menanjak 11,2 persen dibanding periode sama di tahun lalu, yang sebanyak 855.238 unit. (Din/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id