Chery Tiggo 8 Rangsek Makassar, Harga Tetap di Bawah Rp 400 Juta

Peluncuran Chery Tiggo 8 di Makassar - dok.PT CSI

Jakarta, Mobilitas – PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyebut besaran harga merupakan aspek utama yang menjdi pertimbangan sebagian besar konsumen di Indonesia saat akan membeli mobil.

Dengan pertimbangan seperti itu, PT CSI tetap membanderol Chery Tiggo 8 di bawah Rp 400 juta untuk konsumen di Makassar. SUV tujuh kursi penumpang (7 seater) itu secara resmi diluncurkan di kota Angin Mamiri itu pada Selasa (15/10/2024).

“Chery juga sangat melihat betul harga yang menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar konsumen. Chery memahami hal ini. Sehingga kami menawarkan Chery Tiggo 8 dengan harga Rp 356.500.000 OTR (On The Road) Makassar untuk varian Comfort, dan Rp 396.500.000 untuk varian Premium,” papar Head of Marketing PT CSI, Mohamad Ilham Pratama dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Terlebih, lanjut Ilham, Chery Tiggo juga memiliki nilai lebih dibanding SUV 7 Seater di kelasnya, yakni fitur canggih baik dalam menunjang kenyamanan dan keamanan.

Chery Tiggo 8 – dok.PT CSI

“Dengan harga tersebut, konsumen dapat menikmati mobil yang mempunyai ketangguhan dan fitur mewah serta teknologi canggih yang biasanya hanya ditemukan pada mobil mewah dengan harga yang jauh lebih mahal,” tandas Ilham.

Selain itu, Chery Indonesia juga memberi garansi kendaraan enam tahun atau 150.000 kilometer (Km), dan gratis biaya suku cadang  serta jasa perawatan selama empat tahun atau 60.000 Km. Khusus untuk 1.000 konsumen pertama mendapatkan penawaran eksklusif garansi mesin hingga 1.000.000 kilometer atau 10 tahun.

“Bahkan jaminan buyback (beli kembli oleh PT CSI, jik pemilik menjul mobilnya, dengan harga) sebesar 70 persen, asuransi kendaraan gratis selama satu tahun, serta satu tahun free roadside asistance,” jelas Ilham.

Kelebihan lainnya dari Chery Tiggo 8 adalah penggunaan sistem suspensi depan McPherson, dan independent multi-link independent di bagian belakang sert Better tractability. “Suspensi ini memberikan kestabilan yang baik saat bermanuver, meminimalkan guncangan pada bodi, dan memungkinkan mobil melewati berbagai kondisi di berbagai medan jalan,” papar Ilham Pratama.

Peluncuran Cherry Tiggo di Makassar pada 15 Oktober 2024 – dok.PT CSI

Sekadar informasi, di thun 2024 ini – selama periode Januari – September – Chery Indonesia mencatatkan kinerja penjualan yang gemilang.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Rabu (16/10/2024) menunjukkan selama sembilan bulan pertama tahun ini, mobil Chery yang terjual dari pabrik ke dealer (wholesles) 6.190 unit, melejit 90,8 persen dibanding periode sama di tahun lalu.

Sementara, jumlah mobil yang terjual dari dealer ke konsumen sebanyak 5.969 unit. Jumlah itu melejit hingga 93,4 persen dibanding periode Januari – September 2023. (Jrr/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id