Ferrari 250 GT Milik Angelina Jolie Dilelang 20 November Tahun Ini

Ferrari 250 GT Coupé tahun 1958 , yang salah satunya dimiliki Angelina Jolie - dok.Christie Auction House

Paris,Mobilitas – Populasi Ferrari 250 GT di dunia sangat sedikit, karena Ferrari SpA memproduksi mobil ini hanya sebanyak 353 unit yang terjual di berbagai negara di dunia.

Salah satu pemilik mobil coupe ikonik yang diproduksi oleh Ferrari bersama rumah desain mobil kondang Pinin Farina itu adalah aktris kondang Amerika Serikat, Angelina Jolie. Namun, perempuan kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat, 49 tahun lalu itu kini akan melego mobil tersebut melalui Balai Lelang Christie di Paris, Prancis.

Keterangan resmi balai lelang tersebut melalui laman resminya yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Kamis (17/10/2024) menyebut pelelangan akan digelar pda 20 November 2024, di Paris, Prancis.

“Mobil coupe legendaris ini akan menjadi salah satu sorotan lelang The Exceptional Sale, yang setiap tahunnya mempertemukan beberapa objek paling luar biasa di setiap kategori barang yang dilelang,” bunyi keterangan itu tanpa menyebut harga penawaran.

Angelina Jolie – dok.People.com

Balai lelang yang kondang di dunia itu menilai Ferrari 250 GT merupakan salah satu mobil klasik yang paling banyaj diburu para kolektor dunia. Terlebih, mobil yang akan dilelangnya pada bulan depan itu mempunyai nilai lebih, karena dimiliki sosok kondang, Angelina Jolie.

Sekadar informasi, Ferrari 250 series merupakan serangkaian mobil sport dan grand tourer yang yang diproduksi Ferrari dari tahun 1952 hingga 1964. Adapun Ferrari 250 GT Coupe mempunyi menrik tersendiri.

Sebab, pada tahun 1956 bos besar Ferrari, yakni Enzo Ferrari, meminta Pinin Farina untuk merancang mobil coupé 250 GT yang sederhana dan klasik. Mobil itu kemudian diperkenalkan di Milan pada tahun 1958 setelah mendapatkan respon yang luar biasa dari calon konsumen, mobil itu diproduksi 335 unit dalam kurun waktu 1958 – 1960. (Ays/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id