Chery Luncurkan Mobil Terbang, Diproduksi Mulai 2027 Nanti

Mobil terbang Chery - dok.CarNewsChina

Anhui, Mobilitas – Pabrikan asal Wuhu, Republik Rakyat Cina, menyodorkan mobil yang bisa melaju di udara seperti pesawat terbang itu untuk membuktikan keungggulan kompetitif teknologi yang dimilikinya.

Laporan CarNewsChina dan The Hongkong Express yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Minggu (20/10/2024) menyebut peluncuran mobil terbang Chery itu dilakukan di hajatan Chery Global Innovation Conference, di Anhui, Wuhu, Cina, Jumat (18/10/2024).

“Mobil yang menggunakan baterai solid-state sepenuhnya ini dinamai Land and Air Vehicle,” bunyi keterangan resmi Chery yang disitat dua media tersebut.

Ilustrasi, logo mobil Chery di grille – dok.AutoProNews

Mobil ini diklaim telah diuji menempuh jarak sejauh 80 kilometer dalam perjalanan di udara. Dia memiliki dua mode untuk berkendara di jalan raya dan perjalanan udara, sehingga memungkinkannya melakukan transisi mulus antara perjalanan di darat darat dan di udara.

“Dengan begitu mobil ini dapat membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di kota-kota,” tandas Chery.

Rencananya, Chery muli memproduksi mobil ini pada tahun 2027. Namun, sebelum tahun itu, pemesanan mobil tersebut telah dibuka untuk memberikan kesempatan kepada konsumen dalam mendapatkan unit mobil terbang yang diinginkannya dengan cepat. (Anp/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id