GWM Sodorkan Haval H7 Versi Anyar, Kini Berteknologi PHEV

GWM Haval H7 PHEV - dok.CarNewsChina

Baoding, Mobilitas – Sebelumnya, Haval H7 merupakan Haval Xiaolong yang dipensiunkan oleh Great Wall Motor (GWM) meski sejatinya permintaan atau penjualannya masih cukup lumayan.

Keterangan resmi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) yang dilansir CarNewsChina serta The Hongkong Express dan dikutip Mobilitas di Jakarta, Senin (21/10/2024) menyebut kini Haval H7 yang terbaru dibekali teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Nama dan emblem Hi4.

Mobil berdimensi panjang 4.780 milimeter (mm), 1.895 mm, dan 1.725 mm, serta jarak sumbu roda 2.810 mm mengusung mesin GW4B15H naturally aspirated 1,5 liter. Semburan tenaga yang dihasilkan mencapai 85KW.

Logo GWM – dok.Caricarz

Namun untuk spesifikasi motor listriknya tidak disebutkan detail tentang motor listriknya. Tetapi yang pasti, motor listrik tersebut dilengkapi baterai litium besi fosfat yang disediakan oleh anak perusahaan GWM, SVolt.

Haval H7 PHEV ini diklaim mampu melaju hingga 180 kilometer per jam. Dia ditawarkan dalam varian beratap panoramic yang dapat dibuka dan varian beratap panoramic tidak dapat dibuka, selain pilihan berpenggerak roda roda dan empat gaya roda.

Untuk peluncurannya kemungkinan dilakukan pada akhior tahun 2024, dan pengiriman unit ke pemesan atau konsumen pada tahun 2024. (Anp/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id