Tiga Kuartal Pertama 2024, Mobil Chery yang Terjual di Dunia Sudah 1,75 Juta Unit Lebih

Logo Chery - dok.Istimewa via Chery Global

Wuhu, Mobilitas – Pada 19 Oktober tahun ini Chery Automobile juga merayakan mobil ke-15 juta yang diproduksinya sejak perusahaan otomotif itu berdiri tahun 1997.

Keterangan resmi Chery Automobile yang dilansir laman Gasgoo Automotive dan disitat Mobilitas di Jakarta, Selasa (22/10/2024) menyebut mobil produksi ke-15 juta itu adalah sedan medium (segmen C) Fulwin A9. “Mobil ini merupakan salah satu mobil yang paling banyak disukai konsumen di pasar global (Cina maupun luar Cina,” sebut Chery.

Sedan dengan dimensi panjang 5 meter lebih, lebar hampir 2 meter, dan jarak sumbu roda lebih dari 3 meter itu dilengkapi CDC Magnetic Suspension Chassis 2.0 yang unik. Sistem suspensi tersebut menggabungkan suspensi depan double-wishbone dengan pengaturan lima tautan di bagian belakang, dan sistem peredam adaptif.

Fulwin A9 yang merupakan mobil berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) itu, menggunakan struktur inti yang seluruhnya terbuat dari baja. “Selain itu lebih dari 88 persen bagian kendaraan terbuat dari baja berkekuatan tinggi. Area penting kabin yang dibuat dari baja yang dibentuk dengan panas 2000MPa yang canggih,” jelas Chery Automobile.

Chery fulwin A9 yang merupakan mobil Chery ke-15 juta – dok.Istimewa via CarNewsChina

Dengan beragam kelebihan yang dimiliki – semua model mobil yang diproduksi Chery Automobile, termasuk Fulwin A9 – mempunyai daya saing yang tinggi dan memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen. Bahkan bila dibanding dengan mobil-mobil dari berbagai negara yang dibuat oleh merek atau pabrikan yang telah jauh lebih lama berdiri.

Hal tersebut terlihat dari kinerja penjualan yang dibukukan oleh mobil besutan Chery. Data Asosiasi Mobil Penumpang Cina (CPCA) yang dikutip Mobilitas di jakarta, Selasa (22/10/2024) memperlihatkan, selama Januari – September 2024 ini, total jumlah mobil Chery yang terjual di pasar dunia (di Cina dan luar negeri) mencapai 1.752.793 unit.

Jumlah penjualan tersebut melonjak 39,9 persen dibanding periode sembilan bulan pertama di tahun 2023. Sekedar informasi di tahun 2023, selama setahun penuh (Januari – Desember) jumlah mobil Chery yang terjual ke konsumen mencapai 1.881.316 unit. (Din/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id