Seoul, Mobilitas – Hyundai Motor Company beralasan banyaknya hari libur – termasuk libur perayaan Tahun Baru Imlek – menyebabkan turunnya penjualan sebab kegiatan transaksi penjualan.
Laporan laman resmi Hyundai dan Automotive World yang disitat Mobilitas di Jakarta, Selasa (4/2/2025) menyebut secara total (di luar negeri maupun di Korea) penjualan mobil Hyundai selama Januari tahun ini mencapai 310.399 unit. Jumlah tersebut ambles 2,3 persen dibanding total penjualan pabrikan mobil terbesar di Korea Selatan itu pada bulan yang sama di tahun 2024.
“Penjualan di luar Korea Selatan turun 1,4 persen dibanding penjualan selama Januari 2024, menjadi 264.345 unit. Laju penjualan di pasar luar negeri selama bulan tersebut terdorong oleh permintaan yang kuat di Amerika Serikat yakni sebanyak 54.503 unit, melonjak 15 persen dibanding penjualan di bulan yang sama pada tahun 2024 lalu,” bunyi keterangan Hyundai.
Penjualan di Korea Selatan turun 7,5 persen dibanding penjualan selama Januari 2024, menjadi 46.054 unit. Hyundai mengklaim dalam penjualan di pasar domestik ini, model SUV menjadi tulang punggung dengan total penjualan mencapai 14.836 unit. (Jrr/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id