Jakarta, Mobilitas – Sepanjang tujuh bulan pertama kenaikkan penjualan Mitsubishi 8,5%.
Data penjualan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Jumat (16/9/2022) menunjukkan, sepanjang Januari – Juli tahun ini, penjualan mobil Mitsubishi ke konsumen (ritel) yang dibukukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencapai 61.717 unit. Jumlah ini meningkat 8,5% dibanding periode sama di tahun lalu.
Dengan total penjualan sebanyak itu, Mitsubishi memetik pangsa pasar 11,3% di pasar mobil secara nasional. Berkat total penjualan itu pula, merek berlambang tiga berlian ini bertengger di urutan keempat di daftar pabrikan dengan penjualan produk terbanyak di Tanah Air.
Sementara, data yang dirilis MMKSI di Jakarta, Kamis (15/9/2022) memperlihatkan, di Agustus saja, penjualan ritel merek ini mencapai 7.669 unit. Rinciannya, kendaraan penumpang 5.299 unit dan kendaraan niaga ringan 2.370 unit.
Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross masih menjadi yang terkaris, 3.817 unit atau 50% dari total penjualan. Kemudian Mitsubishi Pajero Sport sebanyak 1.481 unit atau 19% dari total penjualan.
Kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 terjual 1.534 unit atau 20% dari total penjualan. Adapun pikap 4×4 Mitsubishi Triton terjual 817 unit.
“Capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur kami dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan kami,” ungkap Director of Sales Marketing Division MMKSI, Tesuhiro Tsucida. (Jrr/Aa)