All New Honda CB150R Pakai Suspensi USD, Harga Mulai Rp 29,7 Juta

0
234
All New Honda CB150R Streetfire - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelonotorkan versi anyar Honda CB150R alias All New CB150R Streetfire dengan dua varian – standar dan special edition (SE) – ini dibanderol Rp 29,7 juta – Rp 30,7 juta on the road Jakarta. Versi teranyar ini mengusung sejumlah ubahan antara lain suspensi depan garpu Upside Down (USD).

Marketing Director AHM, Thomas Wijaya memastikan tampilan bodi versi anyar ini lebih besar. Pasalnya, Honda melakukan ubahan pada cover tangki bahan bakar dengan ukuran yang lebih besar. Honda juga mengubah tampilan shroud, serta ada tambahan – di varian SE – undercowl.

“Selain itu, kami tambahkan fitur terbaik yang menambah kegagahan seperti inverted front suspension dan tapered handlebar terbaru yang menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh,” tutur Thomas dalam sesi tanya jawab seusai peluncuran secara virtual di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Ubahan lainnya adalah tampilan full digital panel meter. Dengan tampilan yang seluruhnya digital ini juga diikuti dengan sajian informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

“Untuk varian SE disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Varian ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor. Logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya,” sebut Thomas.

Peluncuran All New Honda CB150R Streetfire – dok.Istimewa

All New CB150R StreetFire menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama.Motor dengan rangka teralis ini diklaim memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, enam tingkat percepatan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 16,9PS pada putaran mesin 9.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Semburan tenaga disalurkan ke roda oleh transmisi 6 tingkat percepatan.

Dengan semburan tenaga dan torsi sebesar itu, Honda CBR150R paling gres ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke jarak 200 meter hanya dalam waktu 10,5 detik. Kecepatan maksimalnya 125 kilometer per jam.

Honda CB150R Streetfire terbaru – dok.AHM

Adapun konsumsi bahan bakarnya mencapai 40,5 km/liter. Hal ini diketahui dari hasil pengujian internal Honda dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

Varian standar disuguhkan dalam pilihan warna Macho Black dan Stinger Red Black. Sedangkan varian SE, memiliki ;pilihan kelir Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey. (Din/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here