Jakarta, Mobilitas – Para pengemudi atau supir truk bukanlah sekadar pahlawan keluarga dengan mencari rezeki untuk mereka, tetapi juga memiliki peran penting dalam distribusi barang yang sekaligus menggelindingkan roda perekonomian nasional.
Mengingat pentingnya peran profesi supir ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, meluncurkan kampanye digital yang bertajuk SupirHero. Kampaye ini digelar mulai pertengahan 15 Oktober hingga 8 Desember 2024.
“Melalui kampanye ini, Mitsubishi Fuso ingin mengapresiasi setiap perjuangan dan menyoroti dedikasi para sopir truk yang merupakan pahlawan distribusi. Melalui serangkaian aktivitas digital menarik yang mengangkat kisah inspiratif mereka dalam menjaga kelancaran roda ekonomi Indonesia,” ungkap General Manager of Business Communication PT KTB, Totok Sudaryanto, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Selasa (29/10/2024).
Totok memaparkan, Mitsubishi Fuso Indonesia memahami tantangan yang dihadapi para supir truk setiap hari. Mereka tidak hanya bertanggung jawab atas distribusi barang, tetapi juga memikul beban untuk memenuhi harapan keluarga mereka di rumah.
“Dengan kampanye SupirHero, kami ingin memberikan apresiasi yang layak dan menginspirasi masyarakat untuk mengenal lebih dalam dedikasi para sopir truk di Indonesia,” tandas dia.
Kampanye SupirHero, lanjut Totok, menghadirkan serangkaian aktivitas yang dikemas dengan cara unik dan edukatif sebagai persembahan Mitsubishi Fuso kepada seluruh supir truk di Tanah Air. Mulai dari pemilihan Duta SupirHero, sebuah ajang pencarian supir inspiratif dengan berbagi cerita dan kisah heroik mereka melalui #CeritaSupirHero.
“Kisah inspiratif ini dapat dibagikan ke media sosial Instagram, Tiktok, Facebook ataupun Youtube dalam bentuk video, foto, maupun tulisan,” ujar Totok.
Selain itu juga Mitsubishi Fuso merilis Web Series & Podcast, Kompetisi Mural Bak Truk, dan berbagai kuis dengan hadiah yang menarik. Penganugerahan Duta SupirHero direncanakan akan dilaksanakan pada saat Jambore Nasional Komunitas Canter Mania Indonesia di bulan Desember 2024.
Kampanye ini diselenggarakan secara online melalui platform media sosial resmi Mitsubishi Fuso Indonesia, yakni Instagram @mitsubishifuso.id, TikTok @mitsubishifusoid, dan Facebook Mitsubishi FUSO Indonesia. PT KTB menyediakan hadiah berupa uang tunai senilai puluhan juta rupiah untuk 10 pemenang.
Untuk informasi lebihlanjut, bisa mengunjungi website resmi di https://supirhero.id/. (Jrr/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id