Astra Honda Targetkan Lego 4,2 Juta Motor di Tahun Ini

0
1196
All New Honda Vario 160, andalan baru Honda di pasar sepeda motor Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Honda Motor (AHM) mematok target bisa menjual motor Honda (dengan beragam model yang dimiliki) tahun ini hingga 4 – 4,2 juta unit. Skuter matik Honda yang selama ini menjadi ponpang utama penjualan tetap diandalkan.

Menurut General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, agen pemegang merek sepeda motor Honda ini optimis bakal mencapai target penjualan motor yang lebih baik dari tahun lalu. Hal itu, kata dia, sejalan dengan kebutuhan pasar dan konsumen, plus semakin membaiknya kondisi dari pandemi.

“Kami berharap pandemi dan dampaknya bisa terus tertangani dengan baik dan kondisi positif ini berlanjut terus ke tahun depan,” kata Muhib di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Varian All New Honda Vario 160 dok.AHM

Terlebih, AHM sejak awal tahun ini juga telah melakukan penyegaran sejumlah varian produk. Di antaranya, All New Vario 160, Honda Genio, Supra X 125, hingga Big Bike baru seperti Honda Rebel dan CB650R.

Bahkan, All New Honda Vario 160 telah mendapatkan gelar sebagai ‘Bike of The Year’ di Indonesia dalam Otomotif Award 2022, yang digelar awal April ini. Bahkan menjadi sepeda motor tipe medium skutik terbaik atau Best Medium Skutik 150-160cc.

Sementara itu, data di Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dinukil Mobilitas, Jumat (8/4/2022) menunjukkan, penjualan sepeda motor di Indonesia (dari berbagai mereka) sepanjang bulan Februari melorot 17,09% dibanding bulan Januari. Totalnya, 367.036 unit.

All New Honda Vario 160 – dok.AHM

Sedangkan di bulan Januari, angka penjualan yang berhasil dibukukan seluruh merek masih sebanyak 443. 890 unit. Jumlah penjualan selama bulan Februari juga tercatat menciut dibanding penjualan selama bulan yang sama tahun lalu, karena di bulan Fenbruari 2021 itu, penjualan mencapai 377.776 unit. (Vto/Aa)