Baru Diluncurkan, Honda CB150X Sudah Mejeng di Sirkuit Mandalika

0
1248
Honda CB150X saat mejeng di sirkuit Mandalika - dok.AHM

Lombok, Mobilitas – Meski belum genap dua pekan diluncurkan, namun motor sport adventure touring CB150X telah percaya diri hadir menyapa pengunjung laga balap dunia FIM Superbike World Championship (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. New CB150X berkelir Volcano Matte Black dihadirkan di gelaran yang berlangsung 19 – 21 November itu.

Motor bermesin 150 cc PGM-FI berpendingin cairan itu menemani sederet motor unggulan lainnya dari Honda. General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kehadiran beragam sepeda motor Honda pada gelaran ini merupakan bentuk upaya AHM dalam menjawab kebutuhan konsumen yang beragam.

“Baik para pecinta balap ataupun bagi mereka yang senang berpetualang dan membutuhkan partner berkendara yang tepat. Hal ini sekaligus menjadi perwujudan komitmen AHM dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan olahraga balap motor,” ujar Andy dalam keterangan resmi yang dirilis Minggu (21/11/2021).

Honda CB150X memantik rasa penasaran pengunjung laga balap WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika – dok.AHM

Honda CB150X adalah motor sport yang berdesain outstanding adventure touring, memiliki nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Model ini memiliki desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure, dan wavy disc brake pada roda depan dan belakang yang mampu memberikan kestabilan ketika melakukan pengereman saat turing di perkotaan ataupun ketika menjelajah jarak jauh.

Penggunaan tata cahaya berteknologi All LED Lighting System yang modern, membuat tampilan motor sport adventure turing 150cc ini semakin outstanding dan macho ketika dikendarai. Beragam fitur-fitur penunjang yang sarat dengan kenyamanan seperti windscreen berukuran tinggi, full digital panel meter yang mampu menampilkan berbagai informasi yaitu gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu hadir untuk memudahkan pengendara.

Honda New CB150X – dok.AHM

New CB150X menggunakan transmisi enam tingkat percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu. Motor yang disajikan dalam pilihan warna Volcano Matte Black, Glossy Red, dan Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di diler Honda dengan kisaran harga Rp 32 juta – Rp 35 juta. (Jrr/Aa)