Disentuh Liberty Walk, Suzuki Jimny Jadi Mercy AMG G63

0
802
Suzuki Jimny dengan dandanan ala Liberty Walk Mercedes-Benz - dok.Istimewa via Carscoops

Tokyo, Mobilitas – Sejak peluncuran perdananya di Jepang pada Juli 2019 lalu, SUV Suzuki Jimny telah menjadi “media” bagi para modifikator dunia untuk unjuk kreasi mereka. SUV itu telah disuguhkan dengan beragam tampilan sangat hingga kalem dengan mengadopsi SUV dari merek kelas premium semacam Mercedes-Benz dan Land Rover.

Kini, informasi terbaru yang dilansir laman Carscoops, belum lama ini, brand aftermarket kondang asal Jepang – Liberty Walk – telah mengutak-atik tampilan Suzuki Jimny itu hingga menjadi jauh lebih necis dan klimis. Insiprasinya dari SUV Mercedes-Benz G-Class, khususnya Mercedes-Benz AMG G63.

Tampilan samping Suzuki Jimny Liberty Walk – dok.Istimewa via Carscoops

Gaya eksteriornya yang klasik dan tanpa basa-basi menjadikan ubahan tampilan dengan dandanan beragam part dan aksesoris besutan perusahaan – yang berdiri sejak 1993 dengan dari sebelumnya bengkel modifikasi – ini begitu rapi dan presisi. Bagian eksteriornya dilabur kelir hitam glossy.

Sementara di parasnya, dipoles. Lampu depan direvisi, badging disaput warna hitam, gril hitam, dan bumper unik dengan lampu LED daytime running yang khas. Kap mesin juga diedit dengan scoop besar seperti yang ada di Mercedes-Benz AMG G 63.

Bumper depan Suzuki Jimny Liberty Walk – dok.Istimewa via Carscoops

Ubahan di bagian samping setali tiga uang. Mirip dengan SUV Mercy yang ikonik tersebut. Termasuk penggunaan pelek aftermarket berwarna hitam, plus knalpot khas Libery Walk.

Sementara itu, di jendela depan dipasang deflektor angin yang menonjol, besutan Liberty. Sementara, di bagian belakang perusahaan yang didirikan Wataru Kato itu memasang spoiler bibir berukuran besar tetapi tetap proporsional dengan dimensi atap Jimny.

Knalpot Suzuki Jimny Liberty Walk – dok.Istimewa via Carscoops

Interior pun tak luput dari sentuhan tangan dingin tuner Liberty Walk. Salah satunya dengan pemasangan lembaran kulit hitam baik di baris depan maupun belakang, dan untuk jok depan di sandarannya dipatri tulisan Liberty.

Tak lupa ban cadangan dengan cover yang juga mirip dengan SUV Mercy juga juga dipasang di buritan. Walhasil, kreasi ini membuat tampilan Jimny begitu mirip dengan SUV ikonik Mercy. (Jrr/Aa)

Jok bagian depan Suzuki Jimny Liberty Walk- dok.Istimewa via Carscoops

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here