Ekspansif, Piaggio Indonesia Hadirkan Diler Motoplex 4 Brand Kedua di Jakarta

0
1136
Suasana di dealer Piaggio Indonesia, Sinar Inti - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – PT Piaggio Indonesia bersama PT Sinar Inti Harapan terus memperluas jaringan diler premium Motoplex empat merek di Jakarta, dengan membuka diler Motoplex di Jalan Panjang, Kebon Jeruk. Diler anyar ini merupakan diler Motoplex 4 (empat) Brand kedua di Jakarta dan kelima di Indonesia.

“Pembukaan ini merupakan pembukaan rumah dari merek Piaggio Group di Indonesia yang ke-47 secara total dan kelima untuk empat merk Piaggio Group yang terdiri dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi,” ungkap naging Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Rabu (12/7/2022).

Marco menegaskan, diler ini diharapkan mempermudah akses pecinta otomotif premium Italia dalam menjangkau brand dari Piaggio Group di Indonesia beserta aksesoris,suku cadang, dan layanan perawatan. “Pembukaan diler ini pun akan melanjutkan upaya perwujudan komitmen berkelanjutan dalam melayani pasar Indonesia dengan lebih baik dalam menjangkau produk premium roda dua,” kata dia.

Diler Motoplex 4 Brand yang berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat – dok.Istimewa

Untuk merayakan pembukaan diler Motoplex empat brand ini, Piaggio Group memberikan penawaran menarik yang berlangsung selama 12 – 18 Juli 2022. Tawaran itu mulai dari voucher eksklusif, potongan biaya untuk jasa dan suku cadang, hingga gratis check-up kendaraan dan layanan Piaggio Advanced Diagnostic System (PADS).

Marco menjelaskan, kehadiran diler Motoplex empat brand ini juga merupakan pembuktian kuat dan komitmen dari strategi panjang PT Piaggio Indonesia untuk market Indonesia. “Jangkauan diler yang kuat untuk empat premium brand kami, Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi adalah satu dari banyak pilar bisnis yang kami implementasikan ke pasar Indonesia,” tandas dia.

Piaggio Group saat ini terus memacu penjualan kendaraan bermotor roda dua – dari empat mereka yang berada di bawah naungannya – di pasar dunia, termasuk Indonesia. Data grup pabrikan asal Italia itu yang dikutip Mobilitas, Rabu (13/7/2022) menunjukkan, sepanjang tahun 2021 lalu total penjualan kendaraan bermotor roda dua grup mencapai 449.700 unit.

Motor Aprilia yang disajikan Piaggio Indonesia di Motoplex Kebon Jeruk – dok.Istimewa

Jumlah tersebut menanjak 16,9 persen dibanding total penjualan selama tahun 2020, yang sebanyak 384.702 unit. Total nilai penjualan yang dibukukan pun meroket yakni dari 1,04 juta euro pada tahun 2020 menjadi 1,369 juta di tahun 2021. (Fer/Aa)