Model Baru

Empat Bulan Mitsubishi XForce Sudah Laku 5.400 Unit Lebih

×

Empat Bulan Mitsubishi XForce Sudah Laku 5.400 Unit Lebih

Share this article
Ilustrasi, Mitsubishi XForce - dok.Mobilitas

Semarang, Mobilitas – Mitsubishi XForce yang diluncurkan sejak pertengahan Agustus 2023, kini penjualannya terus menggelinding seiring minat konsumen yang tinggi.

Director Sales & Marketing Director PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, sejak bulan itu hinggga awal Desember 2023, SUV kompak anyar Mitsubishi itu telah terpesan sebanyak 5.400 unit lebih. Artinya saban bulannya mobil ini terpesan sebanyak 1.350 unit.

“Selama November sampai saat ini sudah 1.000 unit yang ter-delivery (terkirim) ke konsumen),” kata Tsuchida saat ditemui di sela cara Tes Drive Mitsubishi XForce di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023).

Menurut Tsuchida dari total pemesan SUV kompak tersebut 40 persen merupakan konsumen lama Mitsubishi atau orang yang sebelumnya telah membeli mobil Mitsubishi. “Selebihnya, new customer. Ini artinya, daya tarik Mitsubishi XForce sebagai pendatang baru di segmen SUV kompak itu menarik minat atau diminati konsumen,” papar dia.

Director of Sales & Marketing Divison PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida dan Director of After Sales Service Divison PT MMKSI Eiichiro Hamazaki – dok.Mobilitas

Selain memiliki performa yang tinggi layaknya SUV sejati, Mitsubishi XForce juga dilengkapi sedereta fitur canggih. Fitur itu antara lain ground clearance yang mencapai 222mm, empat Drive Normal, Wet, Gravel, Mud) Small Turning Radius kecil yakni 5,2 meter..

Kemudian, Active Yaw Control (AYC) yakni sistem pengereman dan penggerak yang berguna untuk memberikan kestabilan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan licin. Fitur lainnya Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Hill Start Assist, ABS dan EBD., hingga Active Stability Control yang menjaga kestabilan mobil ketika diajak bermanuver.

Tsuchida menyebut saat ini segmen pasar SUV kompak di Indonesia juga terus berkembang seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat. Sementara secara porsi, kelompok usia muda di masyarakat

Pernyataan serupa diungkap Ketua I Gabungan Infustri Kendaraan Bermotor Indondesia (Gaikindo) Jongkie Sugiarto saat dihubungi Mobilitas, di Jakarta, Kamis (7/12/2023). “Tren pertumbuhan segmen SUV di kita terus terjadi. Meskipun volume pasarnya tidak sebesar MPV, namun tren orang beli SUV itu semakin banyak. Ini memperlihatkan ekonomi masyarajat semakin membaik,” kata dia. (Din/Aa)