Gogoro Delight, Skuter Listrik Asal Taiwan untuk Para Perempuan

0
1236
Gogoro Delight - dok.Istimewa

Taoyuan, Mobilitas – Pabrikan skuter asal Taoyuan, Taiwan – Gogoro Inc- meluncurkan skuter anyar Gogoro Delight.

Seperti dilaporkan laman Gizmochina, Jumat (5/8/2022) Gogoro Delight adalah skuter listrik ramah perempuan. Detil bagian demi bagian dan penggunaannya sangat mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi para perempuan.

“Skuter listrik yang berfokus pada gender dengan cepat mendapatkan daya tarik di pasar global. Hal ini dilihat sebagai langkah untuk mendemokratisasikan ruang mobilitas listrik,” bunyi pernyataan Gogoro.

Gogoro Delight memiliki ketinggian jok 729 milimeter dan jok yang cukup lebar sehingga nyaman. Memarikirnya pun cukup mudah.

Gogoro Delight dibuat sangat nyaman untuk para perempuan – dok.Istimewa

Skuter ini memiliki bantalan lutut, dan kompartemen penyimpanannya dilengkapi tabung wewangian yang bisa diisi ulang. Baterainya menyokongnya mampu menempuh jarak 150 kilometer (km) sekali cas, dan kecepatan maksimumnya 50 km/jam.

Data Gogoro yang dikutip Mobilitas, Sabtu (6/8/2022) menyebut hingga Desember 2021 lalu, Gogoro merebut 25% pangsa pasar kendaraan bermotor roda dua di dalam negeri.

Sementara, data Asosiasi Industri Sepeda Motor Dunia (ACEM) yang dinukil Mobilitas, Sabtu (6/8/2022), menunjukkan di tahun 2021  Gogoro melego skuter sebanyak 79.865 unit di seluruh dunia. Jumlah ini menyusut 6% dibanding tahun 2020. (Vto/Aa)