Harga Hyundai IONIQ 5 Produksi Indonesia Mulai Rp 718 Juta

0
1235
Hyundai Ioniq 5 - dok.Hyundai

Jakarta, Mobilitas – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Jumat (22/4/2022) secara resmi mengumumkan harga mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia. Mobil ini ditawarkan dalam empat varian (berdasar daya jangkau) dengan banderol mulai Rp 718 juta.

Keterangan resmi HMID yang diterima Mobilitas di Jakarta, Jumat (22/4/2022) menyebut Hyundai IONIQ 5 Prime Standart Range dibanderol Rp718 juta, dan IONIQ 5 Prime Long Range Rp759 juta. Kemudian varian IONIQ 5 Signature Standart Range Rp779 juta, serta IONIQ 5 Signature Long Range Rp829 juta.

Ada lima pilihan warna eksterior yang disajikan. Kelimanya adalah Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. SEmentara untuk interiornya hanya ada satu pilihan warna yakni Black 1-tone.

Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi Hyundai Motor Indonesia di pabrik Cikarang, Bekasi – dok.Hyundai

“Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Hyundai IONIQ 5,” ujar President Director of HMID, Sung Jong Ha.

Mobil ini menggunakan platform Electric – Global Modular Platform (E-GMP). Dia juga memiliki teknologi yang mengalirkan daya listrik ke perangkat elektronik atau Vehicle-to-Load (V2L). Selain itu, gaya desainnya dinilai sebagai desain produk otomotif (mobil) terbaik di dunia oleh para juri di ajang Red Dot Award.

Hyundai Motor Indonesia mengklaim, Hyundai IONIQ 5 telah dipesan lebih dari 1.400 unit. Pemesanan dibuka mulai tanggal 31 Maret 2022 lalu. (Jrr/Aa)