Honda CR-V Cs Jangan Terlena, Ada Hyundai Alcazar Rp 300 Juta

0
705
Hyundai Alcazar - dok.Istimewa

New Delhi, Mobilitas – Hyundai Motor Company (Hyundai) terus memacu merangsek berbagai lini segmen pasar. Langkah paling anyar yang dilakukan pabrikan asal Korea Selatan ini adalah, meluncurkan SUV Hyundai Alcazar melalui lengan binisnya di India.

Laman resmi Hyundai Motor India, Senin (21/6/2021) menyebut ada dua varian Alcazar yang disajikan ke pasar. Mereka adalah, varian enam kursi dan varian tujuh kursi.

Menariknya, kursi baris kedua pada varian enam kursi hanya terdiri dari dua bangku model captain seat. Kedua varian dilengkapi kaca sunroof berukuran besar yang dioperasikan melalui perintah suara.

Hyundai juga memberinta layar multimedia digital berukuran 10,25 inci yang dipadukan dengan sistem audio premium Bose delapan speaker.

Formasi kursi atau jok Hyundai Alcazar varian enam kursi – dok.Istimewa

Untuk jantung mekanis, pabrikan menawarkan dua pilihan mesin yakni berbahan bakar bensin dan berbahan bakar solar (diesel). Mesin bensin 2.0 liter MPi diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 159 Ps pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 191 Nm pada 4.500 rpm.

Sedangkan mesin diesel, berkubikasi 1.5 liter CRDi yang menghasilkan tenaga 115 PS pada 4.000 rpm dengan torsi 250 Nm pada 1.500 – 2.750 rpm. Penyaluran tenaga ke roda – untuk kedua varian tersebut – menggunakantransmisi manual enam tingkat percepatan atau otomatis enam tingkat percepatan.

Mobil ini ditujukan untuk pasar global. Oleh karena itu fitur tambahan yang ada disesuaikan dengan pasar yang akan dituju, misalnya fitur mode berkendara yang terdiri dari comfort, eco, dan sport dan diimbuhi peranti kontral traksi di lintasan salju, pasir, dan lumpur.

Hyundai Alcazar dilihat dari atas – dok.Evo India

Di India, Hyundai membanderolnya mulai 16,3 lakh – hingga 19,85 lakh atau setara dengan Rp 318 juta hingga 387,9 juta. Tentu, ini akan menjadi ancaman bagi Honda CR-V dan SUV medium lainnya di negara dimana Alacazar bakal dijajakan. (Jrr/Aa)