Hyundai Siapkan Palisade Anyar, Disebut Mirip Tucson

0
1380
SUV yang diduga kuat sebagai Hyundai Palisade versi terbaru atau model 2023 yang diuji jalan dengan balutan kamuflase - dok.Autospy

Seoul, Mobilitas – Hyundai Motor (Hyundai) meluncurkan SUV Palisade pada awal tahun 2019 lalu, dan bahkan boy band kondang asal negeri itu – BTS – memboyong SUV anyar itu ke gelaran Grammy Awards 2019, Minggu, 11 Februari 2019. Kehadiran Palisade di Los Angeles, Amerika Serikat, itu sekaligus menandai dimulainya kiprah global SUV itu.

Kini setelah mobil sport serbaguna itu dua tahun lebih melenggang di pasar global (tetapi di Indonesia baru mulai Januari 2021), Hyundai telah menyiapkan versi anyar atau versi facelift SUV tersebut.

Kabar ini semakin menarik karena terdapat bumbu-bumbu informasi yang menyebut, tampilan versi terbaru itu terinspirasi oleh tampilan SUV Hyundai Tucson versi paling gres alias versi anyar. Kabar ini terungkap setelah seorang pengguna di forum Korea Autospy mengunggah serangkaian foto hasil jepretan fotografer mata-mata.

Hyundai Tucson terbaru – dok.Istimewa

Meski, sosok tersebut masih dibalut kamuflase yang cukup ketat. Kendati demikian, sejumlah bagian terlihat cukup jelas.

“Walau ditutupi penutup berearna hitam, tetapi kita dapat melihat tampilan gril depan sangat berbeda dari model sebelumnya. Bagian ini meniru desain dan bentuk gril (Hyundai) Tucson terbaru baru.dan (pikap medium Hyundai) Santa Cruz,” tulis pengguna tersebut di Autospy dan The Korea Journal, belum lama ini.

engan bahasa yang gamblang bisa diartikan sosok ini memiliki gril depan yang disisipi DRL. Namun, lampu DRL juga terlihat ada di lampu alis yakni di atas cluster lampu utama.

Tampilan kaca spion Hyundai Palisade versi terbaru atau model 2023 – dok.Autospy

Sementara, ubahan-ubahan lainnya masih belum terlihat jelas di prototipe yang tengah diuji itu karena terlapisi kamuflase, khususnya di bagian belakang. Kendati begitu, ada dugaan kuat, pada bagian itu ada perubahan yang signifikan, khususnya pada sektor lampu.

Begitu pun di bagian interior. Misalnya di bagian perangkat infotainment yang berukuran lebih besar atau setidaknya 12 inci, seperti yang dipakai mobil listrik Hyundai Ioniq 5. (Swe/Aa)