Kawasaki KLX 150 Terbaru Diduga Meluncur di RI 9 Juni

0
1216
Ilustrasi, Kawasaki KLX 150 - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan model baru dari motor yang selama ini sudah dipasarkannya di Indonesia pada 9 Juni nanti. Meski belum diketahui secara pasti model anyar itu, namun patut diduga kuat versi terbaru dari motor trail Kawasaki KLX 150.

Informasi peluncuran model anyar tersebut terungkap dari undangan yang dikirimkan PT KMI kepada media. “Waktu peluncuran 9 Juni 2022 di Jakarta International Expo, pukul 10.30 WIB,” demikian bunyi undangan itu yang dikutip Mobilitas, Kamis (26/5/2022).

Meski tak menyebutkan secara pasti model baru yang bakal digelontorkan ke pasar Indonesia itu, namun Head Sales & Promotion KMI, Michael C.Tanadhi memastikan jadwal peluncuran tersebut.

Logo baru Kawasaki – dok.Kawasaki

“Iya, akan ada model baru. Tetapi untuk modelnya apa, ditunggu saja. Yang pasti, ini bisa menjasi salah satu backbone (tulang punggung) penjualan Kawasaki di Indonesia,” kata dia saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Seorang staf penjualan di dealer Kawasaki di kawasan Tangerang Selatan yang dihubungi Mobilitas, Kamis (25/5/2022) mengaku belum mendapatkan informasi pasti soal model baru yang akan diluncurkan KMI.

“Tetapi kalau bicara soal tulang punggung penjualan, model Kawasaki yang paling banyak diminati dan menjadi ikon Kawasaki Indonesia, selain Ninja Series, itu Kawasaki KLX. Itu dugaan kuatnya,” kata dia.

Kawasaki KLX 150 yang ada di Indonesia saat ini – dok.Istimewa

Selain itu, model Kawasaki KLX 150 yang ada di Indonesia saat ini sudah tujuh tahun, sehingga perlu penyegaran untuk memantik minat konsumen. “Karena, greget pasar itu akan terjadi kalau konsumen melihat sesuatu yang baru. Kalau dilihat dari model-model yang ada, Kawasaki KLX 150 yang paling banyak memiliki peluang penyegaran di pasar,” imbuh staf penjualan itu. (Jrr/Aa)