Keren, Honda ADV 150 Jadi Kendaraan Operasional MotoGP Mandalika

0
1286
Honda ADV 150 - dok.Cycle World

Jakarta, Mobilitas – Motor skuter matik adventure yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) – Honda ADV 150 – secara resmi ditetapkan sebagai salah satu sarana transportasi operasional gelaran balapan World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022.

Sebanyak 72 Honda ADV150 akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap itu.

Penyerahan secara simbolik unit – yakni 32 unit Honda ADV150 – dilakukan oleh Marketing Manager Main Dealer Astra Motor NTB, Kresna Murti Dewanto kepada Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo. Prosesi ini berlangsung di area Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (4/2/2022).

Penyerahan unit Honda ADV 150 dan Honda CBR250RR sebagai sarana transportasi resmi MotoGP Mandalika 2022 – dok.AHM

Sebelumnya, AHM telah menyerahkan 40 unit Honda ADV150 yang telah terlebih dahulu menjadi skutik resmi perhelatan World Superbike (WSBK) pada November tahun 2021 lalu.

“Kami berharap kehadiran dan performa skutik besar Honda ADV150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim,” tutur General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Skutik besar Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Beragam fitur tersemat di motor ini, mulai dari Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Kualitas produk Honda ADV150 yang diproduksi pabrik AHM ini juga diakui dunia seiring tingginya ekspor model ini ke mancanegara dalam bentuk CBU (Completely Build Up) dan CKD (Completely Knock Down), seperti ekspor ke negara Filipina, Malaysia, Thailand, hingga ke benua Amerika di negara Brasilia.

Honda ADV 150 menjadi kendaraan operasional resmi MotoGP Mandilika – dok.AHM

Selain Honda ADV 150, Honda juga menyerahkan sebuah Honda CBR250RR, yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional di luar area sirkuit. “Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar,” ungkap Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo. (Vto/Aa)