KLHN, Jurus Jitu AHM Asah Kualitas Layanan ke Konsumen di Indonesia

Tujuh pemenang KLHN 2024 - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – Kontes tahunan yang digelar untuk yang ke-15 kalinya ini disebut sebagai bagian dari komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya dalam meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan kepada konsumen setianya.

General Manager Honda Customer Care (HC3) AHM, Antok Yuniarso, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Sabtu (10/8/2024) menyebut Kontes Layanan Honda Nasional (KHLN) 2024 mengusung tema Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia, Lebih Dekat, Lebih Hangat.

“Tema ini mencerminkan semangat untuk mempererat hubungan dengan konsumen Honda di seluruh Indonesia melalui pelayanan yang profesional, personal dan bersahabat tidak hanya di antara front line people tetapi juga keseluruh pihak yang terlibat dalam lini bisnis Honda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” papar Antok.

Kontes kali ini diikuti 8.430 konstestan dari seluruh jaringan sepeda motor Honda di Indonesia. Mereka diseleksi di regional masing-masing, berkolaborasi dengan 29 main dealer sepeda motor Honda.

“Peserta yang berhasil lolos ke tahap penjurian nasional di Jakarta berjumlah sebanyak 203 orang. Mereka menjadikan ajang ini sebagai wadah berbagi best practices, melakukan inovasi layanan konsumen, dan meningkatkan keterampilan dalam rangka memberikan pengalaman konsumen yang memuaskan dan berkesan,” papar Antok.

Ada tujuh kategori yang diperlombakan, mulai dari Front Line People Reguler, Front Line People Wing/Big Wing, Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, hingga kategori Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer.

“Kemudian kategori Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer,” jelas Antok.

Kontes Layanan Honda Nasional – dok.AHM

Untuk penjurian tingkat nasional, AHM melibatkan beragam ahli profesional di bidangnya serta perwakilan konsumen untuk memberikan penilaian yang komprehensif. Dalam rangkaian kegiatan ini, sebut Antok, para peserta tidak hanya berkompetisi saja.

“Namun mereka juga mendapatkan pembekalan yang dapat menginspirasi dan menambah wawasan yang dimiliki dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen,” kata dia.

KLHN, lanjut Antok, merupakan salah satu upaya Honda untuk senantiasa berinovasi dalam mengembangkan standar layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam. Selain itu untuk menciptakan pengalaman interaksi dengan konsumen yang lebih baik dan menyenangkan.

“Kami berharap semua pihak akan semakin terinspirasi untuk terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi, tetapi melebihi harapan konsumen,” tandas dia.

Hasilnya, tujuh pemenang dari tujuh kategori yang diperlombakan diumumkan pada Jumat (9/8/2024) kemarin. (Tin/Aa)