Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the foxiz-core domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /var/www/vhosts/mobilitas.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 6114

Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the molongui-authorship domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /var/www/vhosts/mobilitas.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 6114
Kuartal Pertama di Indonesia, 37.701 Mobil Honda Terjual ke Konsumen – Mobilitas.id
Honda Brio Satya - dok.Istimewa

Kuartal Pertama di Indonesia, 37.701 Mobil Honda Terjual ke Konsumen

Arif Arianto
2 Min Read

Jakarta, Mobilitas – Sepanjang tiga bulan pertama 2023 itu, Honda Brio disebut masih menyumbang penjualan terbanyak.

“Selama Januari sampai Maret tahun ini, total penjualan ritel (ke konsumen) kami mencapai 37.701 unit. Jumlah ini meningkat 45% year on year (dibanding periode sama 2022). Dan wholesales 47.027 unit, naik 33,3% (dibanding 2022),” ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, saat dihubungi Mobilitas, di Jakarta, Jumat (14/4/2023) sore.

Meski tak menyebut detil jumlahnya, namun Billy mengatakan Honda Brio merupakan mobil Honda yang paling banyak dibeli konsumen di kuartal pertama itu. “Kalau top three, the bes selling-nya itu Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda BR-V,” kata dia.

Menurut dia, selain faktor daya beli yang terjaga sepanjang tahun lalu dan berlanjut di awal tahun ini, faktor pendorong orang membeli mobil Honda adalah hadirnya model-model baru dan model penyegaran.

All New Honda BR-V yang dipanerkan di sebuah mall – dok.Mobilitas

Terlebih, momen menjelang Lebaran, dimana umumnya orang mempersiapkan mobil untuk mobilitas selama masa Lebaran. Tak sedikit orang yang memesan mobil di awal tahun, demi mempersiapkan kebutuhan momen ini.

“Kalau kita lihat, penjualan ritel di Maret, itu naiknya sampai 22% dibanding bulan sebelumnya. Ini dipicu oleh kebutuhan untuk lebaran juga,” kata Billy.

Sementara itu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Minggu (16/4/2023) menunjukkan di triwulan pertama tahun ini, penjualan mobil ke diler (wholesales) di Tanah Air mencapai 282.125 unit. Naik 7% dibanding periode sama di 2022 yang sebanyak 263.822 unit.

Sedangkan penjualan ritel mencapai 271.168 unit. Menanjak 13,7% dibanding penjualan ritel tiga bulan pertama 2022, yang sebanyak 238.504 unit. (Din/Aa)

 

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id

Share This Article