Kymco Like 125 EV, Skuter Listrik Ciamik Rp 23 Jutaan

0
1217
Kymco Like 125 listrik mampu tempuh jarak 199 kilometer dalam sekali cas baterai - dok.Gizmochina

London, Mobilitas – Pabrikan sepeda motor kondang asal Taiwan – Kwang Yang Motor Co, Ltd alias Kymco – belum lama ini menggelontorkan skuter listrik Kymco Like 125 di Eropa, dengan sasaran pertama Inggris. Skuter yang diklaim mampu menempuh jarak 199 kilometer (km) dalam sekali isi baterai ini dibanderol 1.200 poundsterling atau sekitar Rp 23,12 juta (kurs 1 poundsterling = Rp 19.267).

Seperti dilaporkan laman Gizmochina dan Scooter UK, belum lama ini, Kymco Like 125 memiliki sebuah motor listrik dengan daya hingga 3.200 watt. Skuter setrum ini dibekali sebuah ruang untuk menampung lima baterai Ionex, yang menyokong motor listrik mampu menyemburkan tenaga hingga 4,3 hp.

“Menariknya, baterai ini memiliki masa pakai yang cukup lama, yakni hingga 1.000 kali pengecasan,” tulis media tersebut.

Tampilan bagian samping Kymco Like 125 listrik – dok.Gizmochina

Kymco Like 125 listrik ini memiliki bobot 94 kilogram dan diklaim lebih ringan dibanding skuter merek lain yang sejenis dan sekelas. Dengan bobot seberat itu, plus tingkat ergonomi yang tinggi, skuter itu diklaim sangat mudah dikendarai dan lincah menembus kepadatan lalu-lintas perkotaan.

Terlebih, Kymco menyuguhkannya dengan gaya desain kekinian plus fitur canggih yang menjadi tren di kalangan para pecinta motor khususnya mereka yang masuk dalam kategori komuter. Salah satu fitur itu adalah konektivitas dengan smartphone melalui aplikasi.

Aplikasi ini juga berfungsi untuk mengakses informasi skuter terkait dengan kecepatan dan kondisi daya baterai. Bahkan, tampilan layarnya bisa menyuguhkan sistem navigasi.

Tampilan depan dan belakang Kymco Like 125 listrik – dok.Istimewa

Selain Eropa, Kymco juga menjajakan skuter tersebut di Asia. Pasar Taiwan serta Republik Rakyat Cina (Cina) menjadi tempat jualan utama, sementara sejumlah negara lainnya  di kawasan Asia telah masuk dalam daftar incarannya.

“Skuter listrik ini merupakan produk global kami dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang bukan hanya membutuhkan sekadar sarana transportasi. Tetapi, juga menyadari arti penting keberlanjutan kelestarian lingkungan, bergaya, sekaligus kualitas,” bunyi keterangan Kymco Inggris. (Vto/Aa)