Kymco RKS 150, dari Cina Sodok Yamaha NMax dan Honda PCX 160

0
613
Kymco RKS150 kini tengah dipmaerkan di hajatan Beijing Motor Show 2021 - dok.Newmotor.com.cn

Beijing, Mobilitas – Pabrikan sepeda motor asal Taiwan – Kwang Yang Motor Co.Ltd (Kymco) – membuat gebrakan anyar di pasar maxi skuter 150cc. Melalui hajatan Beijing Motor Show 2021 yang kini tengah digelar, pabrikan itu menyodorkan Kymco RKS 150.

Seperti dilaporkan laman New Motor dan New Bytes, Senin (31/5/2021),  tak seperti Yamaha NMax dan Honda PCX, gaya desain Kymco RKS 150 ini lebih mrenonjolkan lekukan-lekukan tajam di sekujur bodinya. Walhasil, kesan dinamis atau agresif pun mencuat lebih kuat ketimbang dua skuter maxi Jepang itu.

Lampu depan ganda yang menggunakan LED diinbuhi Day Running Light (DRL) yang di atasnya terdapat windshield besar. Membuat tongkrongannya semakin gagah. Menariknya, windshield itu bisa diatur ketingginya, sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Kymco RKS150 yang diluncurkan di Beijing Motor Show 2021 – dok.Newmotor.com.cn

Peranti suspensinya – di roda depan berupa garpu teleskopik dan shockbreaker ganda di bagian belakang – selaras dengan roda. Pelek berukuran 13 inci, membuatnya tampila selaras.

Terlebih, di bagian roda terlihat piringan cakram sebagai peranti untuk pengereman baik di roda depan maupun belakang. Lagi-lagi yang menambah daya jual Kymco RKS 150 ini adalah, rem tersebut dilengkapi Antilock Brake System (SABS) dual-channel buatan Bosch.

Kymco juga memberinya panelmeter full digital. Kemudian kunci berteknologi keyless, serta tersedia pengisian daya USB.

Pengereman di kedua roda menggunakan cakram plus ABS dual channel buatan Bos – dok.Newmotor.com.cn

Untuk jantung mekanis, Kymco membekalinya dengan mesin 149cc empat katup berpendingin cairan, satu silinder. Mesin itu diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 14,8 hp pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi maksimum 13,2Nm pada 6.500 rpm.

Dengan bermodal tenaga sebesar ini, Kymco RKS 150 disebut sanggup berkalserasi dari kecepatan 0 kilometer per jam (kpj) ke keceptan 50 kpj hanya dalam tempo 4,2 detik. Kecepatan kamisimumnya mencapai 120 kpj. (Swe/Aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here