Mobility

Lebaran 2024: Fuso Lebih Pilih Maksimalkan Bengkel Siaga 24 Jam, Ini Alasannya

×

Lebaran 2024: Fuso Lebih Pilih Maksimalkan Bengkel Siaga 24 Jam, Ini Alasannya

Share this article
Ilustrasi, layanan Bengkel Siaga 24 Jam Mitsubishi Fuso - dok.Mobilitas

Tulang Bawang, Mobilitas – Selama masa arus mudik maupun arus balik Lebaran 2024, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga merek Mitsubishi Fuso memaksimalkan layanan Bengkel Siaga 24 Jam.

Seperti diungkap Marketing & Sales Director PT KTB Aji Jaya di sela Grand Opening dealer baru Fuso di Tulang Bawang, Lampung, Selasa (26/3/2024) lalu, Bengkel Siaga 24 Jam memiliki fasilitas penunjang kenyamanan yang jauh lebih lengkap bagi konsumen yang melakukan perawatan kendaraannya.

“Karena di Bengkel Siaga ada tempat istirahat, bahkan kamar tidur yang nyaman. Sehingga, ketika konsumen yang melakukan perbaikan atau perawatan kendaraan pada malam hari bisa tidur atau istirahat, dan ketika bangun kendaraan mereka sudah selesai diperbaiki dan siap untuk digunakan dalam keadaan benar-benar prima. Jadi, tidak ada waktu yang terbuang percuma atau sia-sia bagi pelaku usaha meskipun kendaraan mereka saatnya dirawat atau diperbaiki,” papar Aji saat ditemui media di sela-sela acara tersebut.

Terlebih, saat ini Bengkel Siaga 24 jam telah tersebar di berbagai kota terutama di Jawa dan Sumatera (termasuk Lampung) yang merupakan wilyah dengan jalur arus mudik dan balik Lebaran terpadat. Artinya, keberadaan Bengkel Siaga 24 Jam jauh lebih siap dan lebih nyaman ketimbang Posko Mudik Lebaran.

Truk yang difungsikan sebagai kendaraan mobile service di dealer Mitsubishi Fuso untuk memberikan layanan ke lokasi konsumen berada – dok.Mobilitas

“Dan selama bulan Ramadhan hingga Lebaran, Bengkel Siaga 24 jam itu buka dengan jam operasi penuh,” ujar Aji.

Sementara, After Sales Business Development Department Head PT KBT, Yogi Kristian, yang ditemui Mobilitas di tempat yang sama secara terpisah mengatakan kesiapan PT KTB berikut dealer untuk memberikan layanan kepada konsumen yang ingin melakukan perawatan maupun perbaikan kendaraan benar-benar sangat siap.

“Karena saat ini Fuso memiliki 223 dealer dengan layanan tiga S (sales, service, spare part) yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kemudian 17 Bengkel Siaga 24 jam. Dan untuk kesiapan layanan purna jual secara cepat dan tepat, juga didukung 18 depo part , dan 6.700 lebih toko spare part di seluruh Indonesia,” papar Yogi.

Bagian layanan servis di dealer Fuso Tulang Bawang, Lampung- dok.Mobilitas

Selain itu, di dealer-dealer juga terdapat unit truk yang disiagakan sebagai mobile workshop yang akan mendatangi konsumen yang membutuhkan layanan karena kondisi darurat. Sehingga, lanjut Yogi, dengan kelengkapan infrastruktur layanan purna jual itu, PT KTB siap memberikan layanan terbaik ke konsumen.

“Apalagi, selama masa Ramadhan kami menggelar program promo service yang menguntungkan konsumen. Ada diskon 10 persen untuk penggantian filter oli dan filter solar. Kemudian diskon 20 persen untuk oli mesin, dan diskon 10 persen untuk jasa pengerjaan,” tandas Yogi. (Aa)