Lexus LC500 Convertible, Mobil Terbaik Dunia Pilihan Wanita

0
395
Lexus LC500 Convertible - dok.Edmunds

Montreal, Mobilitas – Sebuah hajatan akbar pemilihan mobil terbaik dunia bertajuk Women’s World Car of the Year 2021 digelar di Montreal, Kanada, pada 8 Maret lalu. Acara itu digelar bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Dalam pemilihan mobil terbaik yang dilakukan oleh 50 juri yang terdiri dari jurnalis wanita ini menetapkan Lexus LC500 Convertible sebagai mobil terbaik tahun 2021. Para wanita ini berasal dari lima benua.

Seperti dilaporkan laman resmi Europe Lexus, model convertible – atap yang bisa dibuka tutup – dengan bahan soft pertama Lexus itu merupakan salah satu dari sembilan nominator mobil terbaik yang dipilih para juri dari 38 negara itu.

Interior Lexus LC500 Convertible – dok.Club Lexus

“Lexus LC 500 Convertible adalah sebuah kegilaan yang menyenangkan untuk diimpikan. Dia merupakan mobil yang layak untuk dimasukkan ke dalam bucket list. Mobil ini mempertahankan semua gairah mobil sport klasik, yang tidak membutuhkan trik atau turbo untuk membuat Anda jatuh cinta,” papar salah satu juri, asal Spanyol, Marta Garcia.

Juri yang lain, Anat Daniel, menyebut Lexus LC500 Convertible merupakan paduan antara kemewahan, karakter sporty asal Jepang, dengan mesin yang luar biasa. “Menjadikan mobil ini unik dan tak terlupakan,” ujar perempuan asal Israel itu.

Sementara, Charleen Clarke yang berasal dari Afrika Selatan menyebutnya sebagai mobil yang tak sekadar nyaman dikemudikan. Tetapi sebuah tunggangan yang cerdas dan menyuguhkan kemewahan, keindahan, dan keamanan plus kenyamanan.

Mesin Lexus LC500 Convertible – dok.Forbes

“Tiga unsur yang selalu didambakan para wanita, di mana pun berada saya kira,” ucap dia.

Lexus LC Convertible mulai dikenal dunia pada tahun 2019, meski kala itu masih berswujud konsep. Kala itu, purwarupa mobil besutan merek mewah Toyota tersebut, diperkenalkan di pameran mobil Detroit, Amerika Serikat, 2019.

Kepala Desainer mobil ini, Tadao Mori mrengaku bersama timnya telah berhasil menerjemahkan desain coupe yang lembut dengan mewujudkan prinsip “kecantikan tertinggi”. Karena itulah Tadao dan timnya hanya sedikit melakukan ubahan di versi produksi dari mobil yang diluncurkan secara resmi pada tahun 2020 itu.

Tampilan belakang Lexus LC500 Convertible – dok.Car and Driver

Mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 tingkat percepatan Direct Shift. Kecepatan maksimumnya – dibatasi secara elektronis – 270 km/jam.

Roadster ini mampu berakselerasi dari posisi diam atau kecepatan 0 km/jam ke kecepatan 100 km.jam hanya dalam tempo 5 detik. Kabinnya ditata dengan indah dengan bahan berkualitas tinggi. (Swe/Aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here