Lexus Merek Paling Bisa Diandalkan Versi Consumer Reports 

0
1118
Lexus LS 500h - dok.Asia Tech News Daily

New York, Mobilitas – Organisasi nirlaba independen asal New York, Amerika Serikat – Consumer Reports – kembali merilis hasil survei terbarunya terhadap merek mobil yang paling reliable alias paling bisa diandalkan pada tahun ini. Organisasi yang berdiri sejak tahun 1936 ini melakukan survei ke pemilik kendaraan dengan semua merek yang dimiliki oleh masyarakat.

Seperti dilaporkan oleh situs resmi Consumer Reports dan laman Carscoops, Senin (22/11/2021) survei dilakukan dengan mengirimkan kuesioner kepada pemilik kendaraan. Secara ringkas inti dari pertanyaan tersebut adalah tentang masalah apa yang dialami kendaraan mereka dalam 12 bulan terakhir.

Ada 17 aspek yang ditanyakan ke mereka, termasuk keadaan mesin, transmisi, sistem kelistrikan, dan bodywork. Skor keandalan yang dinyatakan dalam nilai dengan skala 0 hingga 100 poin, dengan peringkat rata-rata antara 41 dan 60 poin.

Logo Mazda – dok.CarsGuide

Hasilnya, merek mewah milik Toyota – yakni Lexus – menempati urutan pertama dengan skor 76 poin. Dia berada di atas Mazda yang meraih 75 poin, Toyota dengan 71 poin, Infiniti dengan 69 poin, serta jauh di atas Buick, Honda, dan Subaru, semuanya meraih skor 66 poin.

Sedangkan kendaraan merek lokal Amerika Serikat yang bercokol peringkat teratas adalah Buick Envision, Chevrolet Traiblazer, Chevrolet Silverado 2500HD, GMC Sierra 2500HD, Chrysler 300. Kemudian Ford Bronco Sport, Ford Mustang Mach-E, dan Ford Ranger.

Dilihat dari segmen kendaraan – yang meliputi sedan, hatchback, wagon, coupe, dan convertible – ternyata mobil yang terbukti paling andal adalah SUV dengan skor 50 SUV. Lalu pikap dengan skor 43 dan minivan dengan skor yang sama.

Hyundai New Santa Fe – dok.Istimewa

Di sisi lain, Consumer Reports juga mencatat terjadinya penurunan keandalan dari beberapa model turun. Sehingga mereka tidak lagi direkomendasikan oleh Consumer Reports. Mereka adalah Chevrolet Bolt, Hyundai Santa Fe, dan Jeep Gladiator. (Jrr/Aa)