Mobility

Maksimalisasi Operasional Pelanggan Saat Lebaran 2025 Hino Siapkan 18 Posko, Ini Lokasinya

×

Maksimalisasi Operasional Pelanggan Saat Lebaran 2025 Hino Siapkan 18 Posko, Ini Lokasinya

Share this article
Posko Lebaran 2025 Hino dibantu unit Bus Mobile Workshop yang turut membawa suku cadang dan satu mekanik senior - dok.PT HMSI

Jakarta, Mobilitas – Menyambut mudik Lebaran 2025, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Posko Lebaran Hino dengan fasilitas dan layanan terbaik untuk memastikan kelancaran operasional pelanggan selama periode tersebut.

Posko ini beroperasi selama 12 hari, mulai dari 26 Maret hingga 6 April 2025, di 18 lokasi strategis yang tersebar mulai dari Sumatera Utara hingga Jawa Timur. Hino menghadirkan 18 Posko yang terdiri dari  11 Service Corner dan 7 Standby Workshop yang beroperasi selama 24 jam.

“Setiap lokasi telah dipersiapkan dengan ketersediaan suku cadang, tenaga mekanik ahli, serta dibantu unit Bus Mobile Workshop yang turut membawa suku cadang dan satu mekanik senior untuk memberikan layanan optimal di tempat,” ungkap Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto, di Jakarta, Jumat (7/3/2025).

Posko tersebut, lanjut Muto, hadir untuk memberikan bantuan darurat, perawatan ringan, ketersedian suku cadang, serta inspeksi gratis bagi kendaraan Hino yang mengalami kendala di perjalanan atau menghadapi keadaan darurat. Sehingga pelanggan Hino dapat menjalankan operasional mereka dengan tenang selama mudik Lebaran.

Lokasi keberadaan 18 Posko Lebaran 2025 – dok.PT HMSI

“Oleh karena itu, kami menghimbau para pelanggan untuk melakukan servis dan perawatan kendaraan mereka lebih awal. Sedangkan Posko Lebaran Hino 2025 siap membantu dalam keadaan darurat, tetapi pencegahan selalu lebih baik daripada perbaikan,” tandas.

Sementara itu, After Market Marketing Division Head PT HMSI, Suyadi, saat ditemui Mobilitas di tempat dan waktu yang sama, menyebut saat ini melakukan pencegahan potensi masalah di kendaraan Hino – baik bus maupun truk – pelanggan tak perlu repot.

“Karena ada aplikasi My Hino. Pada aplikasi ini ada beberapa fitur baru yang semakin mempermudah pelanggan dalam mengelola kendaraan mereka. Fitur itu antara lain, Informasi Teknis dan Registrasi Data Kendaraan Otomatis,” kata Suyadi.

Fitur Informasi Teknis, kata Suyadi, untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan panduan teknis berdasarkan model kendaraan yang telah terdaftar. Sebab, dengn informasi penggunaan dan perawatan yang tepat, akan mencegah kerusakan serius pada kendaraan.

“Kalau kondisi kelayakan kendaran terpantau dan segala potensi masalah bisa diatasi,  maka maksimalisasi operasionalnya juga akan tercapai. Kalau kendaraan operasionalnya bisa dimaksimalkan, maka keuntungan bisnis secara maksimal juga bisa diraih. Itulah komitmen Hino,” jelas Suyadi.

Jajaran Dewan Direksi PT Hino Motor Sales Indonesia berfoto bersama setelah pemaparan program Posko Lebaran 2025 dalam mendukung operasional pelanggan selama masa Lebaran – dok.Mobilitas

Sementara untuk fitur Registrasi Data Kendaraan Otomatis memungkinkan kendaraan pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi. Dengan begitu bisa mempercepat proses administrasi dan layanan.

“Semua layanan ini, mulai dari keberadaan Posko Lebaran hingga kemudahan dalam perawatan maupun pencegahan potensi masalah kendaraan yang didukung fitur-fitur kemudahan di aplikasi My Hino itu merupakan wujud dari konsep Total Support Hino kepada pelanggan. Dengan begitu, pelanggan pengguna kendaraan Hino dapat meraih keuntungan maksimal dalam bisnis mereka, karena masa operasional yang lebih maksimal,” tandas Suyadi. (Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id