Menerka Tampilan Honda Civic Hatchback Anyar

0
534
Teaser Honda Civic Hatchback versi terbaru - dok.Istimewa via CarExpert

Tokyo, Mobilitas – Menjelang dua pekan sebelum hari peluncurannya – yang dijadwalkan 24 Juni nanti – Honda Motor – telah menebar teaser tampilan Honda Civic hatchback versi anyar. Tak lupa sedikit bumbu penguat daya tarik gambar penggoda (teaser) itu diberikan.

Jika Honda berusaha sekuat tenaga agar peluncuran hatchback Civic paling baru itu membahana ke seantero dunia, wajar saja. Pasalnya, keluarga Honda Civic series adalah salah satu model andalan yang menopang penjualan pabrikan kondang asal Jepang itu.

Fakta data berbicara, sejak diluncurkan pada tahun 1972 hingga tahun 2020 lalu, unit Honda Civic yang telah terjual sebanyak 24 juta. Jumlah itu berasal dari 10 generasi yang dilego di berbagai belahan dunia.

Honda Civic Sedan versi terbaru – dok.Istimewa via Gaadiwaadi.com

Kini, Honda menjanjikan sesuatu yang baru. Tak hanya dalam tampilan semata, tetapi juga sejumlah fitur yang disebut sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan terkini.

“Honda Civic terus berkembang sesuai kebutuhan dan harapan pelanggan seiring dengan perkembangan waktu. Para pelanggan telah menikmati Civic sebagai model yang memberikan kejutan yang menyenangkan,” bunyi keterangan resmi Honda.

Lebih matang
Keterangan gambar teaser – berupa siluet – yang ditebarnya, Honda menyatakan Civic hatchback anyar itu dikembangkan dengan menggunakan basis Civic Sedan. Generasi ke-11 hatchback Civic ini menjanjikan keserbagunaan yang sama seperti mobil lima pintu, plus gearbox manual enam tingkat percepatan.

Seperti sedan New Honda Civic, klaim Honda, New Civic Hatchback diduga juga akan memiliki desain yang lebih matang dari pendahulunya. Sementara dari gambar teaser yang diperjelas terlihat, bagian depan hatchback itu identik dengan versi sedan.

Honda Civic hatchback versi saat ini – dok.Carindigo.com

Bagian buritan diduga juga juga berubah secara signfikan, termasuk garis atap yang direvisi dan fasia belakang yang diubah. Meski tidak bisa dilihat secara jelas (dari gambar teaser), namun bisa diterka lampu belakang htachback itu berbeda dari versi sedan.

Soal mesin, mobil ini memiliki dua pilihan mesin. Pertama, mesin empat silinder 2.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 158 hp dengan torsi puncak 187 Nm.

Kedua, mesin 1,5 liter empat silinder turbocharged yang diperkirakan bertenaga maksimum 180 hp dengan torsi maksimum 240 Nm. (Jrr/Aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here