MG HS Magnify Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulannya

0
400
Ilustrasi, MG HS 2021 - dok.Carsbite

Jakarta, Mobilitas – Agen Pemegang Merek (APM) Morris Garage – merek milik pabrikan mobil di Cina, SAIC Motor – akan meluncurkan varian tertinggi SUV MG HS yakni MG HS Magnify. Varian yang ada saat ini – yakni  HS Ignite – diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

Informasi peluncuran varian tersebut terungkap dari undangan yang diterima Mobilitas, Kamis (27/5/2021). Peluncuran akan dilakukan secara virtual pada Rabu (2/6/2021).

“MG HS Magnify i-SMART (nama varian itu) menjadi varian tertinggi. Pengemudi akan disuguhkan dengan MG Pilot, yaitu kecanggihan asistensi menyetir otonom untuk menunjang kemudahan dan keamanan ekstra dalam berkendara,” bunyi pernyataan MG Motor Indonesia.

Secara tampilan, varian tertinggi ini tak berbeda dengan HS Ignite. Bedanya ada pada fitur konektivitas i-SMART dan fitur keselamatan aktif ADAS MG Pilot, selain emblem i-SMART di bodi bagian belakang.

Interior MG HS Magnify – dok.Mobil123.com

Sementara,  di bagian interior, perbedaan hanya terletak pada head unit yang sebelumnya berukuran 8 inci menjadi 10,1 inci. Arttinya, tampilan lebih segar.

MG HS Magnify dilengkapi voice command berbahasa Inggris, yang berfungsi untuk memberi perintah ke mobil melalui suara, dalam bahasa Inggris. Caranya cukup muda, pengemudi tinggal mengucap “Helo MG’ maka mobil siap menerima perintah.

Sedangkan fitur i-Smart yang bisa diaplikasikan melalui gadget berisi aplikasi smat check.  Aplikasi ini terdiri dari Remote Vehicle Control (RVC) dan Geo Fence.

MG HS versi yang ada saat ini – dok.Istimewa

Di Indonesia MG Motor mulai beroperasi pada Maret 2020. Sepanjang tahun 2020 – data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaiikindo) – menunjukkan, mobil merek ini terjual ke diler (wholesales) sebanyak 377 unit.

Sedangkan penjualn unit ke konsumen (ritel) di periode itu sebanyak 313 unit. Adapun di tahun 2021 ini – sepanjang Januari hingga April – wholesales yang berhasil dibukukan sebanyak 395 unit. (Din/Aa)