Mitsubishi Xpander Black Series Gedor Filipina, Segini Harganya

0
1288
Tampilan serba hitam pekat pada Mitsubishi Xpander Black Series - dok.Istimewa

Manila, Mobilitas – Mitsubishi Xpander – Low MPV yang diproduksi Mitsubishi Motors di Indonesia – terus menggedor pasar negara-negara di wilayah Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN), dengan ragam inovasi dan kreasi teknologi maupun gaya tampilan. Di luar Indonesia, setelah hadir dalam wujud Red Edition, kini Xpander hadir di pasar Filipina dalam wujud Black Series Edition.

Seperti dilaporkan laman Autoindustriya, Kamis (4/11/2021), Xpander versi ini dibalur kelir Jet Black Mica di hampir semua bagian eksteriornya. “MPV populer ini menyuguhkan tampilan yang sangat sporty dan agresif. Hampir semua bagian krom yang sebelumnya bisa Anda temukan di kendaraan ini telah dihitamkan,” tulis media itu.

Pada bagian depan, mulai dari gril, garnish pelindung dinamis, bumper bawah, hingga bezel lampu kabut kini disepuh warna hitam. Pada bagian samoing mulai dari cangkang spion, pelek, gagang pintu, hingga moulding panel kini juga disaput warna hitam.

Mitsubishi Xpander Black Series yang merambah pasar Filipina – dok.Istimewa

Begitu pun di bagian belakang. Trim bumper bawah, juga dibalur kelir hitam pekat sehingga selaras dengan bagian kendaraan lainnya, dan yang pasti kesan sporty lebih kuat mencuat.

Namun, masih ada beberapa bagian kecil yang masih disepuh krom. Logo tiga berlian – baik di grill maupun di pintu belakang – yang merupakan tanda jatidiri mobil ini masih berbalur krom mengkilap. Begitu juga dengan tulisan Xpander di bagian belakang.

MPV ini masih mengusung mesin MIVEC 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 105 PS dengan torsi 141 Nm.

“Xpander Black Series baru dikembangkan untuk menghangatkan kembali kegembiraan terhadap MPV penjualan nomor satu kami. Xpander tetap menjadi produk yang sangat penting dalam jajaran kendaraan kami dan ditujukan untuk secara konsisten untuk memenuhi berbagai permintaan pasar. Dengan Black Series, Xpander menghadirkan tampilan yang lebih canggih,” ungkap Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC), Takeshi Hara.

Tampilan bagian belakang Mitsubishi Xpander Black Series – dok.Istimewa

Menariknya, meski meski menyandang nama Black Serie, namun Xpander versi ini juga tersedia dalam pilihan warna Quartz White Pearl. Xpander Black Series di Negeri Pisang itu dibanderol PHP 1.138.000 atau sekitar Rp 320,8 juta (kurs 1 Peso Filipina = Rp 281,9).

Sekadar catatan, pada pertengahan Oktober kemarin, MMPC seperti dilaporkan laman Philkotse, merilis laporan penjualan kendaraan Mitsubishi (yang terdiri dari mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan) dari Januari hingga September. Data menunjukkan, di kurun waktu sembilan bulan pertama itu MMPC memnjual sebanyak 26.824 unit mobil.

Jumlah itu terdiri dari Mitsubishi L300 sebanyak 8.033 unit, Mitsubishi Xpander 7.692 unit, Mirage G4 sebanyak 4.567 unit, dan Strada 3.593 unit. Lalu Montero Sport 2.775 unit, Mirage 158 unit, dan Outlander PHEV sebanyak 6 unit.

Mitsubishi Xpander berwarna putih mutiara atau Quartz White Pearl – dok.Istimewa

Artinya, di negara berpenduduk 108,1 juta jiwa itu, Mitsubishi Xpander menjadi mobil Mitsubishi terlaris kedua di tahun ini. (Din/Aa)