MMID: Lebih dari Sekadar Layanan Pelanggan, Ini Manfaat yang Bisa Dinikmati

0
1506
Ilustrasi, salah menu fitur di aplikasi MMID- dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Selain menyuguhkan dua model terbaru – Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross – dan lini produk terbaiknya, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menghadirkan inovasi layanan berbasis teknologi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID). Layanan ini merupakan aplikasi untuk layanan interaktif selama 24 jam penuh antara MMKSI dengan pemilik kendaraan Mitsubishi dan sebaliknya.

“Aplikasi ini terus kita kembangkan seiring dengan kebutuhan pelanggan. Sehingga, kini memiliki lima fitur utama yaitu MIRA (Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot), Lacak Pesan, Aktivasi Garansi, Owner Manual dan Service Booklet, My Coupon, serta MiMate,” tutur Head of Customer Management Section MMKSI Adisty Mega Purwati saat konferensi media interview yang digelar secara virtual, Minggu (14/11/2021).

Di tengah kondisi nasional yang masih dalam suasana pandemi seperti sekarang ini, lanjut Adisty, keberadaan layanan komunikasi secara interaktif dan bebas pulsa sangat dibutuhkan oleh pelanggan. Terlebih, sejalan dengan perkembangan gaya hidup masyarakat di mana kesibukan semakin padat, keberadaan layanan seperti itu akan sangat dirasakan manfaatnya.

Layanan MIRA – dok.Istimewa

“Oleh karena itu fitur-fiturnya terus kami kembangkan. Kemudahan, kepraktisan  dan aman dengan manfaat yang besar akan terus kami berikan,” ucap Adisty.

Faktanya konsumen telah meresponnya dengan antusias. Terbukti, sejak diluncurkan tahun 2019 hingga kini MMID telah digunakan olea180.000-an pelanggan.

Ragam manfaat
Dengan aplikasi MMID ini semua layanan dan informasi yang dibutuhkan pelanggan bisa terjawab dan terpenuhi di satu genggaman mereka sendiri. Terlebih penggunaan aplikasi ini mereka tak perlu mengorbankan pulsa.

“MIRA misalnya, kami kembangkian sebagai layanan chat dan alternatif komunikasi antara pelaggan dengan Mitsubishi tanpa mengeluarkan pulsa,” jelas Adisty.

Fiitur ini hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan Mitsubishi Motors. MIRA dapat diakses melalui, Aplikasi WhatsApp di 0811-130-1300, My Mitsubishi Motors ID dan Website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Sementara layanan lacak pesanan memungkinkan pelanggan melakukan pengecekan secara real-time barang yang sedang dipesan, layaknya fitur serupa pada aplikasi belanja marketplace. Fitur Lacak Pesanan Kendaraan (SPK Tracker) & Aktivasi Garansi (Warranty Activation) memudahkan konsumen mengetahui status pesanan kendaraan.

MMID – dok.Istimewa

Kemudian, fitur aktivasi garansi kendaraan memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraan mereka cukup melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

Sedangkan layanan owner manual dan service booklet menyediakan fasilitas doikumen digital dengan sangat mudah dapat diakses. Adapun fitur My Coupon, menampilkan berbagai promo menarik dan informasi acara terbaru yang diselenggarakan MMKSI.
Pelanggan dapat memilih kupon digital dengan beragam benefit yang ditawarkan melalui aplikasi MMID dengan mudah.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate) yakni platform komunitas online untuk pengguna Mitsubishi Motors seluruh Indonesia. Layaknya platform media sosial, MiMate menyediakan ruang bagi pengguna untuk berbagai pengalaman berupa teks dan foto.

Ilustrasi, calon pelanggan Mitsubishi – dok.Motors Indonesia- dok.Mitsubishi Motors

“Di channel lainnya kami selalu berfokus pada kualitas konten. Sedangkan di MiMate kami fokus pada engagement, sehingga pengguna bisa berinteraksi dan berdiskusi,” ungkap Maneger Project MiMate, Prima Anissa Said di kesempatan dan tempat yang sama.

Sebagai sebuah platform komunitas online melalui fitur ini konsumen dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. Mereka bisa berbagi momen dan pengalamanannya hingga berdiskusi bersama mengenai produk Mitsubishi Motors.

Menariknya, tak hanya soal Mitsubishi Motors saja, konsumen juga dapat berbagi adventure mereka, modifikasi kendaraan, travelling, kuliner, lifestyle, dan lainnya. “Kami berharap MiMate dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi pengalaman, bercerita, berd saling terhubung satu sama lain dengan sesame #WargaMitsubishiMotors,” tandas Prima.

Ilustrasi, Mitsubishi New Xpander Cross – dok.Mobilitas

Kini fitur telah memiliki sebanyak 39 ribu user. Itulah sederet manfaat MMID yang ternyata bukan sekadar layanan pelanggan, tetapi juga sebuah gaya hidup kekinian di era digitalisasi yang telah menggejala di berbagai belahan dunia termasuk dilakoni para pelanggan Mitsubishi. Sebuah gaya hidup modern yang mengutamakan kemudahaan, aman sekaligus aman.(Aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here