Mobil Baru Honda akan Meluncur di RI, Diduga SUV Kompak Z-RV

0
166
Rendering alias tampilan hasil rekayasa digital Honda Z-RV versi Kleber Silva - dok.Istimewa via Cartoq

Jakarta, Mobilitas – PT Honda Prospect Motor (HPM), akan melakukan peluncuran perdana untuk pasar global (world premier) mobil baru, Senin (3/5/2021) lusa. Meski belum disebutkan sosok maupun nama model baru itu, namun sejumlah dugaan mencuat.

Di antara model-model yang diduga sebagai mobil baru itu adalah generasi baru dari Honda Mobilio atau Honda BR-V. Bahkan yang tak kalah santer disebut adalah, Honda Z-RV.

Alasannya, hingga kini Honda Mobilio maupun Honda BR-V belum mencapai fase model all new sejak diluncurkan. Versi facelift Honda Mobilio diluncurkan pada Februari 2020 lalu, dan Honda BR-V malah lebih lawas lagi, yakni diluncurkan pada April 2019.

Teaser mobil baru Honda yang akan diluncurkan pada 3 Mei 2021 – dok.Istimewa

Namun, sinyal yang diberikan sumber Mobilitas di Honda Indonesia yang dihubungi di Jakarta, Kamis (29/4/2021). Dia memberi clue, mobil baru itu berbasis model Honda yang sekarang ini tengah menjadi model terlaris di Tanah Air.

“Yang akan diluncurkan ini, model yang benar-benar baru. Basisnya model yang saat ini terlaris di Indonesia saat ini,” kata dia.

Petunjuk ini selaras dengan kabar yang sebelumnya marak di global. Seperti dilaporkan Seperti dilansir laman Cartoq, beberapa waktu lalu, Honda telah mendaftarkan nama itu ke kantor hak paten setempat pada bulan Mei 2020.

Informasi yang terkait dengan pendaftaran itu adalah, mobil tersebut adalah crossover (atau SUV) kompak atau sub-4 meter dengan nama Honda Z-RV dengan basis Honda Amaze. Model yang menjadi basis itu di tempat lain, khususnya Indonesia, dikenal sebagai Honda Brio.

Honda Brio RS – dok.Motoris

Bahkan seperti dialporkan laman SBS News, pada bulan sebelumnya – tepatnya 17 April 2020 – Honda mendaftarkan nama baru dengan embel-embel R-V itu ke Organisasi Kekayaan Hak Intelektual Dunia (WIPO) di Australia. Artinya, model tersebut merupakan produk yang ditujukan untuk pasar global.

Awalan nama dengan huruf Z sebelum akhiran RV itu merupakan perncerminan bahwa mobil ini menyasar generasi Z alias generasi milenial atau alangan usia muda. Maklum, di dunia saat ini SUV merupakan tren global. (Din/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here